Benihbaik_2024-05-15_1715744965664430c529453.jpeg
Anak

3 Tahun Bertahan Tanpa Operasi, Bantu Zhifa Sembuh Jantung Bocor

Rp 889.000 dari Rp 35.000.000

54 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Az Zhifa Zahra Vanizkha Identitas terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Madiun

“Zhifa pernah bertanya ‘Ma apakah Zhifa bisa sembuh?’ lalu saya jawab, ‘bisa Mbak Zhifa, di sini (RS Harpan Kita) Mbak Zhifa bisa melihat banyak anak-anak yang sembuh, harus semangat.’ Sejujurnya sangat sedih melihat Zhifa diberi ujian seperti ini, namun di depannya, kami harus berusaha terlihat baik-baik saja.” ungkap Dika Fitriyana.

Saat usia 8 tahun, Az Zhifa Zahra Vanizkha (11 thn) yang biasanya aktif tiba-tiba jadi gampang lelah. Bahkan naik 5 anak tangga saja Ia tidak kuat dan sudah ngos-ngosan. Ia juga enggan keluar rumah dan tidak mau bermain. 

Selain itu badan Zhifa tampak membiru, nafasnya berbunyi kencang, berat badannya terus menurun karena kehilangan selera makan. Orang tuanya pun memutuskan untuk membawanya ke dokter. Setelah diperiksa, Zhifa ternyata mengidap jantung bocor.

Sejak saat itu Zhifa harus minum obat dan menjalani kontrol ke Rumah Sakit Islam Madiun, Jawa Timur. Sudah 3 tahun Zhifa hidup dengan sakit jantungnya tapi belum dioperasi. Akhirnya Ia pun dirujuk ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.

Orang tuanya berupaya keras hingga akhirnya berhasil membawa Zhifa pengobatan dari Madiun ke Jakarta. Kondisi Zhifa sudah agak stabil dan sekolah seperti biasa karena bantuan obat. Tapi memang kadang juga pusing dan aktifitasnya harus dibatasi karena gampang lelah.

Saat ini Zhifa sedang dalam proses persiapan operasi, yaitu ditahap pembetulan gigi dan pemeriksaan ke poli THT. Setelah itu Zhifa akan dijadwalkan untuk melakukan operasi. Namun orang tuanya kini terkendala biaya pembelian alat katup jantung hingga biaya hidup di Jakarta.

Pekerjaan ayah Zhifa merupakan buruh pabrik yang penghasilannya Rp150 per hari, sedangkan ibunya merupakan ibu rumah tangga. Orang tuanya sangat berharap anaknya bisa sehat dan bahagia seperti teman-temannya tanpa tergantung pada obat.

#TemanBaik, mari bantu Zhifa agar bisa segera mendapatkan jantung sehatnya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya