benihbaik_2020-05-1415894488935ebd10bdd8fe5.jpg
Kemanusiaan

Hand Wash Station Untuk Masyarakat Di Jabodetabek

Rp 26.398.025 dari Rp 50.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik, langkah membiasakan diri untuk menggunakan masker di tempat umum dan rajin mencuci tangan menjadi sangat penting selama wabah COVID-19. Hal ini dikarenakan virus ini menular lewat droplet atau cairan tubuh (yang sangat kecil) yang keluar saat berbicara, batuk atau bersin. Selain itu, virus ini juga menular karena menghirup droplet saat berada dekat dengan orang terinfeksi. Termasuk saat berjabat tangan dengan orang lain yang telah terpapar virus ini sebelumnya.

Kondisi ini yang membuat Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Center menyalurkan Hand Wash Station ke titik-titik keramaian seperti stasiun dan check point PSBB. Diharapkan dengan adanya Hand Wash Station ini, kebersihan dan keselamatan masyarakat di tempat umum dapat terjamin. (SID)

Kamu bisa beramal dan membantu Dompet Dhuafa dengan cara:

1.    Klik DONASI SEKARANG

2.    Isi Nominalnya 

3.    Pilih Metode Pembayarannya (OVO, DANA, Go-Pay, Transfer Bank dll)

4.    SHARE campaign ini ke teman-teman terdekatmu 

  • Distribusi 5 Hand Wash Station Donasi Pt. Jalin Ke 5 Fasilitas Umum Di Jabodetabek

    benihbaik_2020-06-0815915907775eddbf79a4a12.jpg

    Program Instalasi Hand Wash Station adalah program pencegahan COVID-19 yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa untuk mempermudah masyarakat dalam mencuci tangan dengan pemasangan instalasi cuci tangan atau Hand Wash Station baik dari Dompet Dhuafa, donatur, dan mitra yang bekerjasama. Dalam penyalurannya bantuan instalasi handwash station didistribusikan ke 5 titik di sekitaran Jabodetabek, BenihBaik.com bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Nilai donasi dari PT. Jalin yang disalurkan dalam program ini sebesar Rp 25.000.000,00 (dua puluh lima juta rupiah).

    Dana tersebut dipergunakan untuk pembuatan hand wash station (pembelian bahan toren, besi, kerangka, selang & jasa) & pengiriman + instalasi hand wash station. Ke 5 titik instalasi bantuan hand wash station ini adalah beberapa fasilitas umum yang sering dikunjungi atau menjadi lokasi lalu lalang banyak masyarakat antara lain Alfamart Kramat Jati, Komplek Bea Cukai, Apotek Super Tipar, Toserba Pulo Asem & Rumah Sakit RST Parung.

    Terima kasih kepada para donatur terlebih PT. Jalin yang terlah berkontribusi dalam mensukseskan program ini untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat. Dengan adanya hand wash station di beberapa titik fasilitas umum ini diharapkan dapat meningkatan kesadaran masyarakat akan kebersihan diri dan selalu terhindar dari paparan virus corona.

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 25.000.000

    Ke rekening ****131 a/n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

    Pencairan tahap 1 dari dana donasi PT. Jalin Pembayaran Nusantara untuk pengadaan 5 hand wash station di beberapa fasilitas umum oleh Dompet Dhuafa

    7 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya