benihbaik_2021-04-251619339775608529ff26fab.jpg
Usaha Bisnis

Dukung Agroecotourisme Di Dusun Pronosutan

Rp 85.000 dari Rp 164.822.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
AMATI Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Petani di di Dusun Pronosutan Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Provinsi D.I Yogyakarta. Angka kemiskinan di Kabupaten Kulon Progo mengalami kenaikan 0,62 persen, yakni dari 17,39 persen menjadi 18,01 persen atau sekitar 78 ribu jiwa. Meningkatnya angka kemiskinan tersebut disebabkan beberapa faktor, salah satunya diakibatkan adanya pandemi Covid-19. 

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, membuat ratusan bahkan ribuan manusia kehilangan pekerjaannya. Salah satu contoh nyata masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, yaitu masyarakat di Dusun Pronosutan, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, D.I Yogyakarta. 

Rata-rata pendapatan masyarakat di Dusun Pronosutan, masih dibawah Upah Minimum Provinsi Yogyakarta yaitu sebesar Rp. 1.765.000. Kami bertemu dengan Bapak Sugiyono yang berusia 68 tahun dan bekerja sebagai buruh tani di Dusun Pronosutan. Beliau mengatakan bahwa dalam sebulan pendapatannya hanya sekitar Rp. 750.000 dan itu tidak cukup untuk menghidupi istri serta 3 anaknya.

Dibalik kenyataan yang memprihatinkan tersebut, Dusun Pronosutan memiliki potensi alam yang sungguh memukau. Hamparan sawah yang begitu luas dengan berlatar perbukitan menoreh menjadi satu kesatuan yang indah. Apabila potensi tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, maka hal ini akan membantu meningkatkan pendapatan masyarakat di Dusun Pronosutan.

Maka dari itu, kami mengajak Teman Baik untuk ikut andil dalam program pengembangan agroekowisata berbasis swadaya masyarakat di Dusun Pronosutan. Kehadiran agroekowisata tersebut bertujuan untuk memperbaiki keterpurukan ekonomi yang terjadi serta dampak adanya agrowisata dapat diterima secara merata oleh masyarakat Dusun Pronosutan.

Yuk dukung program ini dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit

Dengan sama-sama berupaya untuk bangkit dari keterpurukan, Teman Baik dapat ikut berkontribusi serta menebar kebaikan dalam membantu pengembangan program ini. Mari tunjukkan kepedulianmu dalam membantu masyarakat di Dusun Pronosutan.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya