Benihbaik_2022-07-05_165701400762c406f7bbaef.jpeg
Anak

Dukung Gerakan Peduli Ginjal Bersama Yayasan Ginjal Indonesia

Rp 590.000 dari Rp 52.000.000

32 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Ginjal Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Anak Pejuang Penyakit Ginjal Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Timur

TemanBaik, World Kidney Day (WKD) atau Hari Ginjal Dunia diperingati setiap tanggal 10 Maret. Momen ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih memperhatikan kesehatan, terutama ginjal. 

Banyak TemanKita yang berjuang dengan penyakit ginjal yang dideritanya, Ibu Elly Nurhayati  (50 tahun). Sejak tahun 2020, dia divonis gagal ginjal. 

Akibatnya tak mampu lagi mencari nafkah. Sang suami pun berhenti bekerja karena harus mendampingi pengobatan Ibu Elly.

Cerita lainnya datang dari Dinda Rizkiana Keysha (11 tahun), pasien anak gagal ginjal yang divonis sejak tahun 2021. Ayah Dinda bekerja sebagai driver ojek online, sedangkan Ibunya hanya sebagai IRT. 

Oleh karena gagal ginjal yang dideritanya, Dinda mendapat perawatan khusus di RSCM dalam rangka tindakan repair CAPD. Selain itu perawatan dilakukan terhadap Dinda karena adanya pembekuan darah di bibir, hidung, dan telinganya. Dinda juga akan melakukan operasi akses CDL.

Selain mereka berdua, masih banyak yang berjuang untuk sembuh dari penyakit ginjal yang dideritanya. Peduli akan hal tersebut, Yayasan Ginjal Indonesia (YAGIN) ingin mengajak TemanBaik ikut ambil bagian dalam peringatan Hari Ginjal Sedunia.

Di event tersebut, YAGIN ingin memberikan webinar untuk memberikan informasi mengenai cara meningkatkan kewaspadaan kita dan pentingnya pencegahan penyakit ginjal serta memberikan akses terhadap pendidikan kesehatan ginjal, perawatan kesehatan ginjal, juga pencegahan penyakit ginjal. 

Kami juga ingin memberikan energi positif kepada semua pasien penderita gagal ginjal di seluruh Indonesia dan dunia. Serta meyakinkan mereka bahwa ada jalan untuk sembuh dari gagal ginjal. 

Yuk, TemanBaik kita ikut serta dalam kegiatan ini dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya