Benihbaik_2024-05-30_17170377916657eadf76b1d.jpeg
Anak

Implan Koklea jadi Harapan Devanka untuk Bisa Mendengar

Rp 2.176.000 dari Rp 532.800.000

69 hari lagi

Penggalang Dana

user
lukman mana ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Devanka Hamzan Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Bekasi

“Anak saya mengalami gangguan pendengaran berat, keseimbangan tubuhnya juga jadi tidak stabil karena gangguan telinganya, akibatnya anak saya belum bisa berjalan,” - Lukmana, Ayah Devanka-

Awalnya saya membawa anak saya, Devanka Hamzan (1 thn), periksa ke dokter karena tumbuh kembangnya yang terlambat. Saya juga curiga pada pendengaran anak saya yang tidak pernah merespon suara keras dan bisa tertidur pulas saat di keramaian.

Setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, ternyata anak saya mengalami infeksi telinga dan didiagnosa gangguan pendengaran dari lahir di derajat yang sangat berat. Anak saya disarankan memakai alat bantu dengar yang harganya mahal, rasanya dunia saya runtuh seketika.

Saya pun langsung menjual motor untuk membeli alat bantu dengar demi anak saya bisa merasakan suara dunia. Syukurlah, Devanka kini sudah memakai alat bantu dengar di kedua telinganya. 

Selain itu, Devanka harus menjalani fisioterapi setiap 2 kali seminggu dan terapi AVT (audio visual verbal). Tapi sejauh ini anak saya masih belum memberikan respon yang konsisten dan belum banyak mengeluarkan kata-kata. Saya jadi sangat khawatir dengan kondisi ini.

Terapis mengatakan bahwa jalan lain agar Devanka bisa sembuh adalah dengan implan koklea dan biayanya jauh lebih besar. Tapi dana saya tidak cukup untuk implan dan operasi anak. Saya bekerja sebagai buruh pabrik, sedangkan istri ibu rumah tangga.

Selain itu, anak saya juga baru saja operasi  Undesensus Testis (UDT) bilateral, yaitu kondisi buah zakar yang belum masuk ke dalam skrotum (kantong).  Anak saya butuh biaya kontrol untuk melihat perkembangan buah zakarnya.

#TemanBaik, mari bantu Devanka agar bisa melakukan implan untuk pendengarannya dan sembuh dari penyakit lainnya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!


pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya