benihbaik_2020-10-2316034315455f926c79f3e23.jpg
Usaha Bisnis

Pasar Noceng Peduli Pedagang Kecil

Rp 1.260.003 dari Rp 50.000.000

1 hari lagi

Penggalang Dana

user
Basilius Oda Sanjaya ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Oda Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik! Di tengah situasi sulit seperti sekarang ini, ternyata masih ada beberapa orang yang masih tergerak hatinya untuk membantu sesama, misalnya seperti yang teman-teman kita lakukan di Pasar Noceng.


Bisa dikatakan pasar Noceng sebagai sebuah kegiatan berlandaskan kepedulian sosial, yang menyasar keluarga-keluarga miskin terdampak pandemi dengan cara menyediakan sayuran dan bahan pokok lainnya dengan harga 2.000 saja.


Di antara pembeli pasar noceng adalah pedagang asongan/pedagang kecil yang setiap hari membeli minyak goreng eceran dengan harga tinggi. Sementara modal menjadi persoalan mereka di tengah kesulitan masa pandemi dimana modal lebih banyak diserap untuk konsumsi sehari-hari.


Untuk meningkatkan ketahanan dan kemampuan para pedagang asongan dan kecil, Tim pasar Noceng memutuskan untuk membuat Program Subsidi Minyak Goreng dan Tepung Murah, dengan harga lebih murah dari harga grosir dengan 2 dengan harapan akan memperkecil modal pedagang & meningkatkan margin keuntungan mereka.


 Pedagang asongan/pedagang kecil yang mendaftar, beromset maksimal 6 juta rupiah per bulan. Dari 27 pendaftar yang sudah diverifikasi, omset bulanan rata-rata antara 2 juta hingga 5 juta rupiah.


 Omset digunakan untuk modal kembali dan menutup kebutuhan harian keluarga. Profil umum calon penerima subsidi: rumah kontrak, penghasilan tidak tetap berkisar 1 sampai 3 juta per bulan, tanggungan 2-7 jiwa/KK.


Subsidi dimuali 15 Oktober 2020 sampai pertengahan Januari 2021 untuk 30 pedagang. Pedagang akan mendapatkan minyak goreng berkualitas sebanyak 5 liter/pengambilan dengan harga antara Rp.38.000 - Rp.42.000 atau sekitar 2/3 dari harga di pasaran.


Subsidi minyak goreng murah diberikan setiap 6 hari sekali. Untuk kuartal ke-2 akan disesuaikan dengan ketersediaan dana.


Yuk kita dukung gerakan ini dengan cara :

  1.  Klik “Donasi Sekarang”

  2.  Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya