benihbaik_2021-04-2616193702016085a0d9dcec7.jpg
Usaha Bisnis

Pelatihan Pembuatan Produk Kriya Kain Lurik Perca untuk Pemberdayaan Masyarakat

Rp 541.171 dari Rp 17.672.700

Berakhir

Penggalang Dana

user
AMATI Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Ibu PKK dan UMKM Lurike Gendhuk Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik, UMKM merupakan salah satu unit usaha yang berperan penting dalam perkembangan dan pertumbuhan perekonomian Indonesia. UMKM berperan sebagai penyedia lapangan kerja baru bagi para pengangguran. 



UMKM Lurik’e Gendhuk, salah satu UMKM di Kota Malang dengan fokus di bidang fashion dan kriya mengusung tema kearifan lokal. UMKM Lurik’e Gendhuk selama ini menghadapi permasalahan kurangnya sumber daya manusia untuk membuat prioduk kriya kain lurik perca. Kurangnya sumber daya manusia ini berdampak terhadap proses produksi UMKM Lurik’e Gendhuk. 



Di sisi lain, kelompok ibu-ibu PKK RW 03 Kelurahan Tlogomas, Kota Malang mayoritas berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan tidak memiliki penghasilan. Kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut masih kurang dan membutuhkan bantuan. 


Kami, mahasiswa Universitas Brawijaya di bawah bimbingan AMATI Indonesia menginisiasi program pemberdayaan bagi masyarakat. Program pemberdayaan yang  akan dibuat berupa pelatihan pembuatan produk kriya kain lurik perca. 



Pelatihan pembuatan produk UMKM Lurik’e Gendhuk ini dengan sasaran ibu-ibu PKK RW 03 Kelurahan Tlogomas, Kota Malang. Pemberdayaan ini diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi para perempuan atau para ibu yang membutuhkan penghasilan serta mengatasi permasalahan yang ada pada UMKM Lurik’e Gendhuk yaitu mendapatkan tenaga kerja baru.



TemanBaik, ayo kita dukung dan bantu program pelatihan pembuatan produk kriya kain lurik perca UMKM Lurik’e Gendhuk ini. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabatmu di Whatsapp, Telegram, dll.

  • Pencairan Dana Rp 431.131

    Ke rekening ****194 a/n YAYASAN NARA KREATIF

    Pencairan donasi untuk program pemberdayaan masyarakat pengrajin kriya kain lurik perca dan pembuatan laporan via Yayasan Nara Kreatif

    4 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya