benihbaik_2020-07-2015952266595f153a236eaff.jpg
Anak

Perjuangan Hidup Adik-kakak yang Sakit Infeksi Paru dan Radang Kulit

Rp 47.044.518 dari Rp 55.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
UMI SITI KULSUM ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik, assalamualaikum, nama saya Umi Siti Kulsum. Saya berasal dari Garut, Jawa Barat. Saat ini saya harus merawat dua anak saya yang sakit. Muhammad Azfa Maulid berusia 2,5 tahun menderita infeksi paru dan sekarang sudah membaik tapi diare akut masih dalam  pengobatan. Kakaknya, Muhammad Ihsan Cahyadi berusia 10 tahun, mengalami Dermatitis Atopik atau peradangan kulit membaik tapi masih harus perawataan mandiri di rumah. 


Dan saya sekarang harus rutin berobat ke dokter spesialis penyakit dalam. Beberapa waktu belakangan ini saya merasakan kesemutan dan sakit di tangan. Kata dokter harus cek rutin, khawatir jantung bermasalah. Tapi biaya menjadi kendala untuk keluarga kami.


Selama ini adik-kakak ini sudah sering bolak-balik rumah sakit untuk menjalani pengobatan dan perawatan di RSUD Dr. Slamet Garut. Pengobatan menggunakan BPJS, tapi tetap saja ada obat-obatan yang tidak ditanggung BPJS. 



Bekerja sebagai ibu rumah tangga sambil jualan gorengan di rumah dan suami sebagai buruh harian membuat kami mengalami kesulitan untuk membiayai pengobatan dua anak ini. Belum lagi kebutuhan lainnya dan biaya transportasi untuk berobat.


Azfa, sang adik sudah sakit-sakitan sejak berumur 1 minggu. Waktu itu, Azfa demam tinggi dan BAB berdarah dalam waktu yang lama, sekitar sebulan. Kemudiaan pada usia 3 bulan, Azfa didiagnosa menderita infeksi paru juga diare akut dan menjalani pengobatan. Setelah masuk ke pengobatan ke 4 bulan azfa kena adih (liver ) sehingga pengobatan parunya harus di stop dulu ,kemudian setelah penyakit liver nya sedikit membaik, Azfa menyelesaikan pengobatan parunya hingga selesai, walau terkadang sering bolak balik lagi ke RS untuk periksa karena ada gejala lain .



Awal Januari 2020, sakit Azfa kambuh lagi muntah-muntah dengan waktu yang lama hingga mengeluarkan darah sampai harus melakukan transfusi darah karena HB nya menurun .Dokter pun mendiagnosis kembali penyakit paru Azfa aktif lagi untuk kedua kalinya dan diare akut ada gangguan di saluran usus sama pencernaan dan harus jalani pengobatan rutin tapi karena terbatasnya biaya, terpaksa pengobatan terhenti. 


Azfa sering keluar masuk RS setahun bisa sampai dua kali melakukan rawat inap dengan gejala yang sama, batuk, demam tinggi, hingga diare yang cukup parah. Untuk sakit infeksi paru sudah membaik, Alhamdulillah.


Sementara kakaknya, awalnya Ihsan harus berobat ke poli kulit karena peradangan kulit yang dialami sejak 2015. Penyakit kulit yang diderita Ihsan sudah cukup lama dan sering kambuh serta mengeluarkan nanah yang berbau. Setiap hari kulit Ikhsan harus diolesi pelembap dan rutin dikompres memakai cairan impusan juga ditutup dengan kain kasa. Untuk kondisi Ikhsan sudah membaik, namun harus terus melakukan perawatan secara mandiri di rumah agar peradangan kulitnya tidak muncul lagi.



Kami berharap TemanBaik mau membantu ringankan beban yang kami pikul. Kami ingin anak-anak kami bisa sembuh total dan tumbuh sehat. Saya sendiri juga ingin sehat dan merawat anak-anak saya.


Yuk TemanBaik, kita bantu Azfa, Ihsan, dan ibunya dengan cara:

1. Klik “DONASI SEKARANG” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

4. SHARE penggalangan dana ini dan ajak TemanBaik lainnya berpartisipasi.

  • Pencairan Dana Rp 50.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk susu azfa

    5 hari yang lalu


  • Kondisi ibu azfa dan ikhsan

    benihbaik_2021-09-22_1632290659_614ac7639b9f3.jpg

    Alhamdulillah atas bantuannya dari para donatur saya bisa membeli obat-obatan untuk ikhsan dan azfa , kondisi ikhsan pun semakin membaik , terimakasih banyak atas pemberian nya semoga kebaikan para donatur di balas Tuhan yang maha esa

    6 hari yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 321.011

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk biaya beli obat''an

    1 minggu yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2021-08-15_1629043835_61193c7b9265a.jpg

    Halo teman baik , saya ingin menceritakan kondisi ikhsan dan azfa juga saya saat ini , kondisi ikhsan kembali sakit kakinya semakin ruksak dan meluas borok" nya  dan de azfa pun harus kambuh lagi livernya sehingga de azfa tidak ada makanan yang masuk sedikitpun , teman baik jikalau berkenan saya ingin meminta kembali bantuan do'a dan dukungan nya untuk mereka berdua , karena sudah 7 bulan mereka tidak kontrol ke RS sehingga mereka pun harus terbaring sakit lagi , mohon bantuannya teman baik supaya ikhsan dan azfa segera terobati lagi , karena atas bantuan donasi dari para teman baik semua , mereka tertolong dan terimakasih banyak selama ini telah membantu kami ,semoga kebaikan kalian semua di blas TUHAN YME,amin 

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 90.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk beli vitamin

    3 bulan yang lalu


  • 91 Hari Untuk Menolong Kakak Beradik Dengan Infeksi Paru Dan Radang Kulit

    benihbaik_2021-06-22162433504860d162c8062a6.jpg

    TemanBaik, kita masih memiliki banyak kesempatan berupa hari yang panjang untuk menolong kakak beradik Muhammad Azfa Maulid berusia 2,5 tahun menderita infeksi paru dan sekarang sudah membaik tapi diare akut masih dalam  pengobatan. Kakaknya, Muhammad Ihsan Cahyadi berusia 10 tahun, mengalami Dermatitis Atopik atau peradangan kulit membaik tapi masih harus perawataan mandiri di rumah. 

    Biaya menjadi kendala pengobatan mereka berdua. Selama ini adik-kakak ini sudah sering bolak-balik rumah sakit untuk menjalani pengobatan dan perawatan di RSUD Dr. Slamet Garut. Pengobatan menggunakan BPJS, tapi tetap saja ada obat-obatan yang tidak ditanggung BPJS. 

    Saat ini donasi dari TemanBaik sebesar Rp46.673.507 disalurkan pada Selasa 22 Juni 2021 dan kita semua masih memiliki kesempatan 91 hari untuk menolong mereka. 

    Butuh biaya besar untuk bisa memberikan perawatan yang tepat untuk meraka senebtara sang ibu mendapatkan penghasilan dari berjualan gorengan dan sang ayah merupakan buruh harian. 

    Azfa, sang adik sudah sakit-sakitan sejak berumur 1 minggu. Azfa menyelesaikan pengobatan parunya hingga selesai, walau terkadang sering bolak balik lagi ke RS untuk periksa karena ada gejala lain .

    Sementara kakaknya, Ihsan harus berobat ke poli kulit karena peradangan kulit yang dialami sejak 2015. Penyakit kulit yang diderita Ihsan sudah cukup lama dan sering kambuh serta mengeluarkan nanah yang berbau. Setiap hari kulit Ikhsan harus diolesi pelembap dan rutin dikompres memakai cairan impusan juga ditutup dengan kain kasa. Untuk kondisi Ikhsan sudah membaik, namun harus terus melakukan perawatan secara mandiri di rumah agar peradangan kulitnya tidak muncul lagi. (RH)

    3 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 30.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk beli susu

    3 bulan yang lalu


  • Kondisi ibu azfa dan ikhsan

    benihbaik_2021-06-04_1622795389_60b9e47d0237e.jpg

    Assalamualaikum, teman baik bagaimana kabarnya semoga semua nya baik" saja , teman baik saat ini kondisi azfa Alhamdulillah sudah membaik dan untuk ikhsan masih dalam pengobatan tetapi sayangnya kondisi ibu dari azfa dan ikhsan yang sedang harus berjuang menahan sakit nya akibat asam urat tinggi sama lambung dan juga jantung , mohon bantuan do'a dan dukungan by kemvali karena ibu mereka sangat membutuhkan sekali uluran tangan untuk bisa berobat dan untuk mencukupi kebutuhan anak-anak nya 🙏 karena ibu nya sakit jadi beliau tidak bisa bekerja atau beraktivitas 

    3 bulan yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2021-05-17_1621228346_60a1fb3a26540.jpg

    Halo teman baik, Alhamdulillah atas segala bantuan donasi dari kalian semua para donatur yang selama ini telah membantu kami ,semoga kalian semua para donatur selalu di murahkan rejekinya selalu sehat dan panjang umur 🤲, teman baik ,saat ini kondisi ikhsan masih seperti biasa penyakit kulit nya itu masih terus menyerang tubuh dan kakinya ,maka dari itu saya sebagai ibu nya masih harus terus melakukan pengobatan untuk ikhsan , dari itu saya memohon kembali ke para donatur semua , supaya bisa membantu kami lagi untuk sedikit nya meringankan beban kami 🙏 karena obat''an setiap hari nya yang harus d beli itu sangat lah berat bagi kami , penghasilan saya hanya cukup untuk makan saja , sedangkan biaya obat sehari-hari nya sangat lah besar seperti membeli impusan,kain kassa ,salep dan cream pelembab juga susu untuk de azfa ,ayah mereka di berhentikan kerja nya dari pabrik karena covid yang membuat perusahaan tersebut jadi sepi , teman baik semua mohon dengan sangat untuk bisa membantu kami walaupun cuma sedikit atau pun dengan mengshare saja , terimakasih banyak 🙏

    4 bulan yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2021-05-03_1619990590_608f183e706d3.jpg

    Halo teman baik , saat ini kondisi ikhsan sangatlah memprihatinkan sekali , di mna dia harus sakit lagi dan harus banyak melakukan banyak tindakan dari dokter kulit , dia berharap bisa kembali sembuh karena ingin sekali bisa ikut lebaran dan sekolah di new normal ini ,tp apalah daya penyakitnya itu kembali datang menyiksa tubuhnya 😭 teman baik saya mohon dengan sangat untuk yang sudah berdonasi tolong bantu kami lagi supaya ikhsan bisa kembali berobat dan membeli alat kompresan untuk mengobati penyakitnya itu ,di karenakan kami sudah tidak sudah punya pegangan uang atau dana untuk membiayai nya 🙏 jikalau terlalu di diamkan bisa terkena infeksi tulang 

    4 bulan yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2021-04-26_1619402850_60862062ac382.jpg

    Halo teman baik, sahabat ku semua terimakasih banyak karena selama ini sudah menjadi bagian dari kami , kalian sungguh orang baik yang telah menolong dan memberikan donasi nya untuk kami 🙏 ,sahabat ku saya mohon karena kondisi ikhsan sekarang ngedrop lagi dan saya sangat membutuhkan biaya kembali untuk membawanya ke RS , saya mohon untuk bisa membantu kami dalam mencarikan biaya pengobatan nya , tolong bantu share juga ya teman baik 🙏🙏🙏

    5 bulan yang lalu


  • Kondisi ibu azfa dan ikhsan

    benihbaik_2021-04-24_1619242519_6083ae171034c.jpg

    Assalamualaikum, teman baik semua, saat ini kami sangat" memerlukan bantuan dari kalian semua teman baik  untuk memberikan ikhsan obat dan untuk makan serta susunya de azfa 🙏 saya sangat ingin mengucapkan banyak " terima kasih karena selama ini telah menjadi penolong kami membantu kami dan memperdulikan kami , semoga teman baik semua mendapat kn pahala yang berlipat ganda 🤲 tolong bantu share kembali ya teman baik , 

    5 bulan yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2021-04-22_1619038986_6080930ac9d97.jpg

    Bismillah, assalamualaikum teman baik semua semoga selalu dalam lindungan Tuhan YME, amin 

    Sebelumnya saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas semua dukungan dari teman baik semua yang telah memberikan donasi nya, saat ini ikhsan kembali sakit ,borok" nya kmbali muncul dan bernanah sehingga dia tidak bisa kmbali memakai celana dan jalan juga , teman baik semua , tolong dengan sangat untuk bisa memberikan ikhsan do'a dan donasi kembali agar ikhsan bisa segera kmbali berobat ,

    5 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 145.016

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk beli impusan alat kompres ikhsan

    5 bulan yang lalu


  • Kondisi ibu azfa dan ikhsan

    benihbaik_2021-04-04_1617498342_606910e62b3d2.jpg

    Assalamualaikum , halo teman baik , mohon doa dan dukungan nya dari kalian semua , karena saat ini kondisi ibu kandung dari ikhsan dan azfa sedang sakit sudah 5 hari dia tidak bisa melakukan aktivitas di karenakan tangan dan kakinya kaku nyeri untuk di gerakin , jadi bagaimana ibunya bisa usaha kembali untuk mencari rejeki , karena kondisinya itu beliau cuma bisa berbaring kesakitan , teman baik semua saya mohon terus bantu keluarga ini dengan cara mengshare dan berdonasi kembali supaya beban keluarga ini sedikit berkurang , karena berkat bantuan dari teman baik semua nya keluarga ini bisa terbantu 🙏

    5 bulan yang lalu


  • Kondisi azfa

    benihbaik_2021-03-31_1617199856_606482f04675c.jpg

    Assalamualaikum, halo teman baik semua ,mohon maaf sebelumnya jika ada perkataan yang salah 🙏 sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh donatur yang selama ini telah memberikan donasi nya untuk kedua anak saya , semoga kebaikan kalian semua di balas Tuhan YME , teman baik semua kondisi azfa saat ini kembali harus sakit lagi ,penyakit liver nya menyiksa kembali tubuh nya sampai dia tidak bisa makan dan minum , terus terasa perih dan mual sehingga BAB nya pun kembali berdarah , saat ini saya sebagai ibunya sangat kesulitan dalam biaya untuk membawa azfa cek up ke RS dan melakukan banyak tes lab , maka dengan itu saya berharap semoga teman-teman baik semua bisa kembali membantu share atau pun donasi kembali untuk bisa membantu azfa agar bisa secepatnya di tangani dokter ahlinya , terimakasih banyak 🙏

    5 bulan yang lalu


  • Kondisi ibu azfa dan ikhsan

    benihbaik_2021-03-19_1616144999_60546a67912a6.jpg

    Halo teman baik , sebelumnya saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang selama ini telah memberikan donasi nya , semoga apa yang kalian berikan akan menjadi bekal nanti d akhirat ,amin , teman baik pasti semua orang ingin sehat ingin bahagia dalam menjalani hidup , saat ini keluarga dari umi Siti kulsum kembali sedang d uji sama Tuhan YME , di mana setelah kedua anak nya sakit yang sampai saat ini belum diketahui kapan harus sembuh total , sekarang malah kondisi ibunya yang harus terbaring sakit akibat asam urat dan kolesterol tinggi ,sehingga membuat nya harus terganggu semua aktivitas nya seperti berdagang kecil"an di depan rumah  mengurus kedua anak nya dia tidak sanggup karena tangan " nya yang nyeri dan kaku 😭 , teman baik saya harap terus berikan dukungan serta do'a nya untuk keluarga kecil ini , semoga berkat bantuan kalian semuanya keluarga ini bisa terbantu sedikit beban nya , terimakasih banyak 🙏 mohon maaf bila ada kata yang salah 

    6 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 235.004

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Penggunaan dana untuk membeli impusan kain kassa dan salep untuk ikhsan

    6 bulan yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2021-03-15_1615759804_604e89bcef25d.jpg

    Assalamualaikum ,teman baik , sebelumnya mohon maaf bila ada kata yang salah , teman baik saat ini saya lagi sangat kebingungan sekali dengan biaya untuk mengobati ikhsan , di karena kan ikhsan terus saja masih harus ke poli kulit dan poli dalam , teman baik semua saya mohon terus bantu kami berikan kami dukungan serta do'a nya supaya ikhsan secepatnya pulih kembali dan berhenti ke RS , mohon terus bantu share 🙏 

    6 bulan yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2021-03-10_1615382755_6048c8e3ab1d8.jpg

    Assalamualaikum , teman baik , sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak untuk para donatur benih baik atas donasi nya , semoga kebaikan kalian semuanya di balas Tuhan YME . Teman baik semua , saat ini kondisi ikhsan sangat lah tidak baik dia kembali lagi sakit , dan dia pun membutuhkan kembali uluran tangan dari orang-orang baik 🙏 maka dengan itu saya mohon untuk do'a serta dukungan nya untuk ikhsan dan azfa , bantu share juga yah 🙏

    6 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 100.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk beli impusan

    7 bulan yang lalu


  • Tentang kami

    benihbaik_2021-01-28_1611787425_6011eca1a7d84.jpg

    Teman baik semua , saat ini kondisi kami sangatlah tidak baik , kami bertiga kembali sakit ikhsan kaki nya basah lagi bernanah, de azfa sesak dan ibunya pun sakit asam urat , mohon dengan sangat untuk terus dukung kami dengan membantu share dan berdonasi 🙏 pertolongan teman baik semua sangatlah penting

    8 bulan yang lalu


  • Kondisi terkini ikhsan

    benihbaik_2021-01-24_1611493578_600d70ca12fe8.jpg

    Halo teman baik , 

    Sebenarnya saya sangat bersyukur sekali ketika ikhsan di beri kesembuhan , tapi sekarang kehendak Tuhan memberikan ikhsan ujian lagi dengan harus kambuh kembali penyakitnya , sehingga harus di obati lagi ke RS poli kulit ,di kompres lagi setiap hari pake cair impus serta kain kasa steril , juga untuk azfa sampai sekarang belum kunjung sembuh masih batuk ,sesak terus , saya mohon kesemuanya teman baik agar terus membantu do'a dan bantuannya untuk biaya berobat mereka , karena hanya bantuan dari tim benihbaik dan orang baik semua yang bisa menemani dan membantu mereka untuk tetap bersemangat berjuang melawan penyakitnya

    8 bulan yang lalu


  • Kondisi terkini ikhsan

    benihbaik_2021-01-24_1611493578_600d70ca6f281.jpg

    Halo teman baik , 

    Sebenarnya saya sangat bersyukur sekali ketika ikhsan di beri kesembuhan , tapi sekarang kehendak Tuhan memberikan ikhsan ujian lagi dengan harus kambuh kembali penyakitnya , sehingga harus di obati lagi ke RS poli kulit ,di kompres lagi setiap hari pake cair impus serta kain kasa steril , juga untuk azfa sampai sekarang belum kunjung sembuh masih batuk ,sesak terus , saya mohon kesemuanya teman baik agar terus membantu do'a dan bantuannya untuk biaya berobat mereka , karena hanya bantuan dari tim benihbaik dan orang baik semua yang bisa menemani dan membantu mereka untuk tetap bersemangat berjuang melawan penyakitnya

    8 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 207.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk membeli susu azfa serta vitamin

    8 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 150.034

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk beli obat batuk de azfa

    8 bulan yang lalu


  • Kondisi saat ini azfa dan ibunya

    benihbaik_2020-12-28_1609135044_5fe973c421946.jpg

    Halo teman baik, terimakasih banyak sebelumnya atas segala perhatian dan bantuanya selama ini ke kami ,semoga kebaikan teman baik semua di blas Tuhan YME, teman baiik, saat ini kondisi azfa kembali ngedrop dan harus kembali ke RS di tambah kondisi ibunya juga sakit , saya mohon dengan sangat untuk terus dukung kami dengan membantu do'a dan share juga keadaan kami saat ini , karena berkat bantuan kalian semua beban kami yang selama ini berjuang ke RS untuk berobat sangatlah terbantu 🙏

    9 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 4.626.417

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk membeli kain kasa ,cair impus ,obat"an herbal untuk ibunya karena kondisi ibunya semakin tidak baik kedua tangannya kaku

    9 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.100.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk membeli kebutuhan azfa , seperti susu Pampers tisu dan yang lain nya

    9 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.000.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Rencana penggunaan untuk membeli obat"an herbal ibu azfa ikhsan yang saat ini sedang mengalami sakit ,dan untuk keperluan kontrol ikhsan ke poli kulit juga susu azfa

    10 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.500.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk bekal d RS karena azfa perutnya membengkak serta muntah-muntah liver nya kambuh jadi harus rawat inap kembali untuk ke puluhan kali nya ,dan biaya seperti obat yang ga d cover BPJS dan Pampers serta popok juga tisu ,dan untuk kontrol ikhsan ke poli kulit Untuk membersihkan koreng dan nanah

    10 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.100.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk membeli cair impus ,kain kassa dan cream pelembab ikhsan

    10 bulan yang lalu


  • Pembelian Kebutuhan Untuk Adik Ikhsan

    benihbaik_2020-11-0616046494675fa501fb45f11.jpg

    Donasi dari temanbaik digunakan untuk biaya kebutuhan sehari-hari, untuk biaya lab, kontrol dan beli alat kompresan Adik ikhsan serta obat-obatan juga keperluan Ikhsan lainnya, seperti susu, Pampers, tisu, buah-buahan dan kue juga minyak telon nya.

    10 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.000.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk biaya kontrol ke RS seperti cek lab ,obat"an juga keperluan azfa dan ikhsan lain nya seperti susu ,kain kassa ,pelembab ,cair impusan

    10 bulan yang lalu


  • Bantuan Untuk Control Adik Azfa

    benihbaik_2020-11-0316043852875fa0fa0795699.jpg

    Berkat bantuan dari temanbaik, adik Azfa dapat melaksanakan control setiap minggu untuk mengetahui kondisi selanjutnya. Sudah melakukan cek lab dan juga cek up ke poli anak , Alhamdulillah ada peningkatan di dalam HB nya serta berat badan nya.

    10 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.000.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk bekal selama ikhsan di RS dan untuk cek up Minggu depan untuk azfa juga untuk biaya transportasi serta susu azfa

    11 bulan yang lalu


  • Penggunaan dana

    benihbaik_2020-10-19_1603076426_5f8d014a1916a.jpg

    Halo teman baik

    Terimakasih banyak sebelumnya saya ucapkan kepada tim benihbaik dan juga para donatur yang selama ini telah membantu untuk meringankan beban kami, semoga kebaikan kalian semua di balas Tuhan YME serta bermanfaat untuk kesehatan kedua kakak beradik ini, Alhamdulillah ikhsan dan azfa bisa segera di rawat dan di tindak oleh tim medis di RS , kondisinya sekarang sudah sedikit membaik , borok-borok di kaki ikhsan sudah di bersihkan lagi nanah sama koreng nya oleh para perawat dan juga dokter di RS ,serta hasil rongsen pun bagus , gumpalan kantong empedu nya sedikit demi sedikit berkurang , dan untuk azfa Alhamdulillah HB nya bertambah lagi setelah kemarin bisa transfusi lagi sekantong darah juga muntah-muntah nya sudah tidak lagi sering , teman baik mohon terus do'akan untuk kesembuhan azfa dan ikhsan semoga mereka berdua segera benar" pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa , terimakasih 

    11 bulan yang lalu


  • Penggunaan dana tanggal 3 Oktober 2020

    benihbaik_2020-10-16_1602855213_5f89a12d24fff.jpg

    Assalamualaikum ,

    Halo teman baik semuanya ,semoga kalian semuanya selalu dalam keadaan sehat dan di berikan rejeki yang lancar, oh ya masih ingat kah seminggu yang lalu saya mengajukan pencairan dana yang berniat untuk syukuran ikhsan dan azfa ke mesjid , dan Alhamdulillah Atas ijin tuhan yang maha esa semua itu berjalan lancar , atas kenikmatan yang Tuhan berikan ke kami dengan mengirimkan banyak donatur yang selama ini telah membantu berdonasi juga tim benihbaik yang telah baik dalam bekerja sama untuk membantu semua orang . Alhamdulillah akhirnya kami pun bisa melaksanakan syukuran  walaupun sederhana yang penting bermanfaat untuk semua orang ,semoga syukuran ini akan menjadi do'a dari banyak orang dan di kabulkan sama Tuhan YME ,agar kedua kakak beradik ini segera sembuh total dan tidak harus selalu ke RS lagi ,amin 

    Terimakasih banyak teman baik semuanya karena telah membantu dan selalu memberikan do'a ,semoga Tuhan YME membalas semua kebaikan teman baik semua

    11 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.200.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Mohon maaf saya mengajukan kembali pencairan ,karena saat ini alat kompresan untuk ikhsan seperti cair impus ,kain kassa dan juga krim pelembab sudah habis dan lagi untuk beli kain sarung nya karena yang biasa di pake sudah sobek2 , saya mohon untuk kerja samanya dan mohon untuk di proses , nuhun

    11 bulan yang lalu


  • Mohon dengan hormat untuk membantu dalam pengajuan pencairan dana nya

    benihbaik_2020-10-15_1602743066_5f87eb1a0be02.jpg

    Assalamualaikum, sahabat donatur semua dan juga Tim benihbaik , saat ini kami sedang membutuhkan biaya untuk berobat,di karenakan kondisi azfa kembali ngedrop dan ikhsan pun memerlukan peralatan kompres

    11 bulan yang lalu


  • Azfa sakit lagi

    benihbaik_2020-10-14_1602682125_5f86fd0d78dfb.jpg

    Siapa yang tahu penyakit dan sakit itu datangnya , di waktu sekarang Tuhan YME lagi menguji kami , ikhsan yang belum sembuh dan Sekarang azfa kembali ngedrop , penyakit liver nya kembali kambuh selama 3 hari dia muntah-muntah sampai-sampai tubuh nya lemas , dehidrasi dan HB nya turun sehingga harus di lakukan tindakan transfusi darah lagi , awal nya azfa demam tinggi terus perutnya membengkak dan minum susu pun selalu muntah lagi ,di umur 1 tahun sampai sekarang azfa jarang makan nasi karena ada gangguan dari perutnya yang membuat nya terasa sakit ,mual dan lngsung muntah jika dia makan ,makanya sampai sekarang umur 3 tahun dia masih ngedot minum susu formula , sahabat donatur mohon do'a dan bantuannya agar kedua kakak beradik ini segera di angkat penyakitnya ,dan kepada tim benihbaik terimakasih karena sudah mengijinkan untuk membuat penggalangan dana ini 

    11 bulan yang lalu


  • Kondisi ikhsan semakin hari semakin tidak baik

    benihbaik_2020-10-13_1602601805_5f85c34d7d09f.jpg

    Hal yang teramat paling membuat saya sedih itu ketika kedua anak saya mengalami kesakitan lagi , terutama untuk ikhsan di usia nya yang sekarang kebanyakan anak seumuran dia lagi sibuk-sibuknya beraktivitas belajar,main bersama temannya ,tapi sungguh malang bagi ikhsan ,saat ini kondisinya kembali lemah penyakit yang dia derita selama 7 tahunan lebih kini menyerang tubuh nya kembali , yang membuat fisikis ikhsan lemah dan ngedrop dia sampai malu untuk bertemu orang lain , tapi saya sebagai ibu kandung ikhsan ,harus tetap berusaha tegar dan kuat agar bisa terus mengsuport ikhsan dan merawatnya dan tidak lupa untuk terus berikhtiar , memohon berdo'a kepada Tuhan YME agar ikhsan segera sembuh kembali , sahabat donatur semua dengan rasa hormat saya mengucapkan banyak terimakasih atas semua bantuan nya semoga kebaikan kalian semuanya di balas Tuhan YME , penyakit ikhsan itu di vonis dokter akan sering  sembuh dan sering kambuh juga ,karena bawaan lahir kulit dia kering jadi sampai dia dewasa pun akan seperti itu , hanya keajaiban dari Tuhan saya meminta Kepada NYa supaya ikhsan benar" sembuh total dan tidak kambuh lagi untuk selamanya , karena kalau boleh jujur saya itu sudah cape dan bosan harus bulak balik ke RS tapi di balik beban ku ini yang bertahun-tahun aku alami ,saya serahkan sama sang pencipta semoga selalu di beri kekuatan dan kesabaran dalam mengurus dan merawat kedua anak yang sakit-sakitan

    11 bulan yang lalu


  • Permintaan pencairan dana rencana untuk biaya ikhsan membeli alat kompres

    benihbaik_2020-10-10_1602285029_5f80ede5868d4.jpg

    Assalamualaikum, sahabat donatur semua mohon maaf sebesar-besarnya, jika photo nya tidak saya blur dan merasa jijik , sampai detik ini kondisi ikhsan kambuh lagi dan semakin banyak borok nya,maka dari itu saya mau mengajukan kembali permohonan pencairan dana yang rencananya akan di pergunakan untuk biaya beli kain kassa ,cair impusan dan krim pelembab ,juga untuk ke poli kulit supaya kaki ikhsan bisa di bersihkan korengnya oleh dokter dan perawat di RS , ikhsan itu sudah terbiasa dengan penyakit ini , jdi kondisinya itu kalau tiap cuaca lagi panas pasti dia bakal jdi lagi penyakitnya ,dan salah satu tindakan yang harus di lakukan yaitu dengan pengompresan , pelembab an dan pembersihan nanah ke RS , dokter memponis penyakit ikhsan itu seumur hidup karena dari lahir kulit ikhsan itu kering ,jadi kalo tidak ingin parah lagi maka Ikhsan harus lembab terus kulit nya dan setiap hari d kompees juga jauhi debu dan sinar matahari  ,cuma kesabaran kekuatan yang saat ini harus ikhsan rasakan , dan banyak yang ngasih suport juga , terimakasih banyak atas semua bantuan dari donatur semua, semoga tuhan yang maha esa membalas semua kebaikan kalian 

    11 bulan yang lalu


  • Ada kesalahan dalam pengajuan dana

    benihbaik_2020-10-09_1602245534_5f80539ebfd09.jpg

    Assalamualaikum, mohon maaf dengan sebesar-besarnya jika saya sudah melakukan kesalahan untuk pengajuan pencairan dana , rencana tadinya biaya yang saya ajukan sebesar itu untuk ingin membelikan anak2 tempat tidur biar mereka bisa tidur dengan nyaman , tapi saya pun tidak akan menggunakan dana itu dengan semena-mena untuk kepentingan pribadi saja , insyaalloh karena ini amanah titipan dari Tuhan YME dengan mengirimkan banyak donatur yang membantu ,pasti saya pun akan pergunakan untuk biaya pengobatan ,biaya rs  karena azfa dan ikhsan sampai saat ini masih harus rutin cek up dan cek lab ke RS ,ikhsan juga harus selalu di rawat dengan tindakan pengompresan setiap harinya ,  pelembaban kulit serta pembersihan nanah ke RS dan juga untuk keperluan ikhsan dan azfa seperti susu serta vitamin juga makanan yang bernutrisi ,  sampai mereka di nyatakan sembuh total dan stop ke RS lagi , terimakasih semoga kalian semua para donatur selalu ada dalam lindungan Tuhan YME serta selalu di permudahkan rejekinya 

    11 bulan yang lalu


  • Rencana mau mencairkan dana karena kami ingin beli kasur dan tempat tidur yang layak untuk azfa dan

    benihbaik_2020-10-09_1602201030_5f7fa5c6bbb72.jpg

    Sahabat donatur semua, maaf jika saya terus melakukan pencairan dana ,saat ini kami sangat sekali memerlukan kasur untuk tempat tidur azfa dan ikhsann, kasian mereka harus tidur di kasur yang tipis ,

    11 bulan yang lalu


  • Pembelian obat azfa

    benihbaik_2020-10-07_1602059637_5f7d7d75a2475.jpg

    Terimakasih banyak atas semua bantuan dari orang baik para donatur yang selama ini telah membantu, Alhamdulillah obat untuk azfa sudah dapat di beli lagi , semoga azfa sehat terus dan semakin membaik kondisi nya 

    11 bulan yang lalu


  • Pengobatan ibu ikhsan dan azfa

    benihbaik_2020-10-07_1602059396_5f7d7c846175f.jpg

    Sebenarnya saya sudah bosan harus bulak balik ke RS untuk memeriksa kan kondisi saya yang beberapa bulan ini sakit2an akibat kolesterol tinggi serta sering sesak juga , tapi saya mencoba sabar dan kuat , demi kedua buah hati saya yang malah lebih lama berjuang nya mereka untuk melawan penyakitnya yang bertahun-tahun mereka rasakan , bismillah semua ku serahkan sama Tuhan YME semoga kami segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti yang lain nya dan bisa berkumpul lagi sama keluarga serta dua buah hati saya , karena semenjak saya sakit ikhsan kakak dari azfa terpaksa harus di rawat oleh orang tua saya 

    11 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.000.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk syukuran de azfa memberikan ke mesjid ,biar de azfa semakin sehat banyak yang mendoakan

    11 bulan yang lalu


  • Perkembangan azfa

    benihbaik_2020-10-05_1601874873_5f7aabb98a6a6.jpg

    Assalamualaikum sahabat donatur semua ,hari ini de azfa sudah melakukan kontrol ke RS poli anak , Alhamdulillah kondisi nya membaik ,tapi dokter menyarankan untuk cek lab lagi yang ke puluhan kalinya , sungguh kasian azfa setiap satu bulan sekali harus d suntik di ambil darah , sahabat donatur semua mohon ya do'anya agar nanti hasil lab nya bagus ,dan saya mau mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya jika saya terus melakukan pencairan , saya ambil dananya sedikit2 saja biar bermanfaat dan memenuhi kebutuhan untuk kedua anak saya ikhsan dan azfa , terimakasih banyak atas segala bantuan do'a maupun donasinya , semoga tuhan yang maha esa membalas semua kebaikan kalian semua

    11 bulan yang lalu


  • Hari ini azfa mau kontrol

    benihbaik_2020-10-05_1601845909_5f7a3a95a42dd.jpg

    Assalamualaikum,para donatur dan juga tim benihbaik , semoga kalian semuanya selalu ada dalam lindungan Tuhan YME ? ,oh ya hari ini de azfa mau cek up ke RS ke poli anak di karenakan obat untuk paru2nya habis , mohon do'anya ya semoga adakabar gembira di kasih keajaiban dari Tuhan YME agar azfa sembuh dan selesai tuk berobat paru2nya, kasian dia kayanya sudah bosan setiap bangun tidur pagi harus selalu dikasih obat terus dari usia 2 bulan 

    11 bulan yang lalu


  • Cerita perjuangan azfa dan ikhsan

    benihbaik_2020-10-02_1601600570_5f767c3ad8bed.jpg

    Assalamualaikum ,sahabat donatur apa kabar kalian semuanya ? Semoga kalian semuanya di beri kesehatan serta rejeki yang lancar , oh ya hari ini saya ingin menceritakan perjuangan hidup kami selama bertahun-tahun,kalo di ceritain semuanya pasti kalian akan ikut sedih juga ,jadi saya mau menceritakan yang singkat nya saja ya teman2 baik . Semenjak ikhsan dan azfa d vonis penyakit yang cukup ganas kehidupan kami sangat lah terbebani ,karena kami harus selalu sedia biaya untuk berobat ke RS apalagi kalau harus sampai rawat inap yang teramat sering keluar masuk RS , sungguh luar biasa biaya yang harus di sediakan sangat lah besar ,meski pake KIS tapi pengeluaran selama di RS sangat membingungkan pikiran apalagi ada obat2an, darah  atau cek lab yang ga d cover BPJS di sana lah saya sebagai ibu kandung mereka merasa tersiksa sehari -harinya karena harus terus memikirkan biaya , sementara aset untuk d jual sudah pada habis ,maka dari itu saya ambil jalan pintas yaitu dengan cara meminjam , setiap kali de azfa atau ikhsan kambuh ,saya pun terpaksa harus gali lobang tutup lobang untuk mendapatkan biaya agar mereka bisa di obati , sampai2 saya tahun 2019 ada masalah sama renten sama pinjol yang membuat kehidupan saya hancur dan malu karena nama saya di viralin di tuduh di fitnah di sosmed ,semua itu membuat saya jadi stres ,depresi hingga saya pun harus sakit parah dan di benci sama tetangga dan keluarga dari suami , tapi Alhamdulillah atas kehendak Tuhan YME dan kesabaran saya menghadapi ini semua mendapat keberkahan yang tidak di sangka2 , banyak orang yang sangat peduli dan sayang terhadap kami walaupun  bukan orang dekat di sekeliling kita , orang2 baik seperti donatur di sini atau pun dari IG yang pada jauh pun lokasi nya sempat nya mereka memperhatikan kami dan mau membantu kami , terimakasih ya Alloh atas semua nya , saat ini kami tidak harus kesulitan lagi dalam mencari biaya untuk berobat untuk susu juga keperluan lain nya , selama bantuan dari orang2 baik pun ada insyaalloh saya pun tidak lupa bersyukur dan saya selalu sebisa mungkin berbagi juga kepada yang membutuhkan , Alhamdulillah Tuhan selalu membalas nya , sahabat donatur semua bantuan, do'a dan pertolongan kalian semua sangatlah berarti bagi kami , sehingga ikhsan dan azfa Sekarang hidupnya menjadi baik ,bahagia serta tidak sering kesakitan seperti dulu , saya hanya meminta memohon semoga kebaikan kalian semuanya di balas Tuhan YME ,hanya do'a yang bisa saya berikan , saya ga bisa membalas kebaikan kalian semuanya yang selama ini sudah banyak membantu ,azfa dan ikhsan adalah sosok anak pejuang hebat dalam menghadapi sakitnya , Alhamdulillah saya di titipkan anak yang sungguh luar biasa 

    11 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.000.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Mohon maaf jika saya mengajukan kembali permohonan pencairan karena ada Penggunaan dadakan untuk ikhsan yang harus segera di bedah kembali kakinya di bersihkan koreng sama nanah yang menggumpal ,di karenakan puskesmas daerah saya di tutup akibat covid-19 jadi terpaksa harus pake umum ke RS nya

    11 bulan yang lalu


  • Perkembangan azfa

    benihbaik_2020-09-28_1601255398_5f7137e60a413.jpg

    Alhamdulillah perkembangan azfa semakin hari semakin baik , BB nya yang terus naik ,aktif dan ceria serta lucu membuat hati saya bahagia sekali , perjuangan azfa selama 3 tahun yang harus bulak balik ke RS untuk rawat inap mau pun cek up sangat lah luar biasa , meskipun sekarang masih sering untuk cek up , tetapi kondisi nya ada peningkatan ,terima kasih atas semua bantuan dari donatur semua, insyaalloh kalau ada rejekinya di kasih umur panjang de azfa akhir tahun ini mau di sunat , karena di umur nya yang menjelang 3 tahun dia sudah meminta ingin di sunat , mohon do'anya ya untuk azfa dan ikhsan agar selalu ada dalam lindungan Tuhan YME serta selalu sehat dan bahagia 

    1 tahun yang lalu


  • Penggunaan dana yang kemarin ,saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari anak sama obat

    benihbaik_2020-09-28_1601254345_5f7133c925633.jpg

    Assalamualaikum, Alhamdulillah segala puji bagi Alloh SWT , sebelumnya saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh donatur dan juga tim benihbaik yang selama ini telah membantu untuk meringankan beban kami, semenjak ada bantuan ini kami tidak kesulitan dalam keadaan sehari-hari dan semua tercukupi ,mau itu berobat ke RS ,beli obat,ataupun kebutuhan pokok yang lain nya ,saya sangat bersyukur sekali ketika melihat kedua buah hati bahagia dan tidak merasa kan sakit yang selama ini menyiksa mereka , semenjak ada bantuan ini,kedua putra saya ikhsan dan azfa berikut saya sendiri tidak telat lagi kontrol dan tidak kebingungan atau kesulitan dalam mencari biaya nya , juga keinginan anak yang bermanfaat semua terpenuhi terimakasih banyak semoga kebaikan kalian semuanya di balas Tuhan YME serta bantuan ini bermanfaat selamanya ,amin 

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.500.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk biaya kontrol ikhsan ,azfa serta ibunya beberapa Minggu ,untuk obat2an untuk alat kompres ikhsan pelembab ,salep juga kain kassa, untuk susu ,vitamin sama Pampers azfa

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi ikhsan kembali

    benihbaik_2020-09-23_1600877076_5f6b721413375.jpg

    Ya Alloh sembuhkan lah penyakit ikhsan , kasian sampe kena muka 

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2020-09-21_1600621447_5f678b87070e0.jpg

    Sahabat donatur semua, ini photo kondisi ikhsan saat ini , semoga ikhsan selalu di beri kesabaran serta kekuatan dalam berjuang melawan penyakit dermatitis atopik akut atau peradangan kulit , terimakasih banyak atas semua bantuan dari semua para donatur yang selama ini telah membantu

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.500.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk keperluan AZFa seperti susu,Pampers ,vitamin dan kontrol ke poli saraf untuk ibunya juga untuk membeli alat kompresan ikhsan juga pelembab kaki nya supaya tidak menebal korengnya

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi azfa

    benihbaik_2020-09-17_1600322621_5f62fc3dc4954.jpg

    Assalamualaikum,sahabat donatur hari ini azfa harus memanggil mantri untuk periksa keadaan nya ,karena sudah 3 hari dia sesak lagi , mohon terus do'a nya juga bantuan nya , terimakasih banyak 

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi ibu ikhsan dan azfa

    benihbaik_2020-09-14_1600066559_5f5f13ffcd606.jpg

    Assalamualaikum sahabat donatur semua, hari ini saya ingin memberi tahukan tentang kondisi ikhsan yang sampai saat ini masih sering kambuh dan luka boroknya yang belum hilang ,dan untuk azfa Alhamdulillah dia Sekarang sedang membaik , tapi sayangnya kondisi ibu dari kedua kakak beradik ini sakit kembali dan harus berobat untuk ke beberapa kalinya kolesterol ibu dari anak-anaknya tinggi di tambah inpeksi lambung kronis juga radang tenggorokan  ,makanya sekarang ibu mereka hanya bisa terbaring lemas kesakitan ,jadi ga bisa kerja atau pun beraktivitas ,  mohon terus  dukungan serta do'a nya agar keluarga kecil kami segera sembuh total semuanya dan bisa beraktivitas seperti biasa 

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2020-09-08_1599528709_5f56df05750f8.jpg

    Ya Alloh penyakit ikhsan kambuh lagi ?? , tadi pagi saya mendapat kan vc dari adik saya ,katanya ikhsan kakinya ruksak lagi , ikhsan dah sebulan tinggal bersama neneknya karena saya titipkan , terpaksa saya titipkan ikhsan karena saya pun ibunya sedang sakit , sahabat donatur semua mohon do'a dan dukungan nya untuk kami yang satu keluarga sakit semua 

    1 tahun yang lalu


  • Pengelolaan dana

    benihbaik_2020-09-07_1599456332_5f55c44c2799e.jpg

    Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih banyak atas semua bantuan dari para donatur dan juga tim benihbaik, semoga kebaikan kalian semuanya di balas Tuhan YME dan juga bermanfaat untuk kesehatan kedua kakak beradik ini , berikut bukti struk obat sama obatnya , juga struk lab 

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 500.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk bawa azfa ke dokter anak karena azfa sudah 2 hari demam tinggi dan muntah-muntah

    1 tahun yang lalu


  • Keperluan AZFa

    benihbaik_2020-09-03_1599123425_5f50afe1b1fb4.jpg

    Hari ini azfa habis cek lab ,ternyata liver nya kambuh lagi , dan untuk obat nya belum bisa di beli , terimakasih buat semua para donatur yang selama ini telah membantu 

    1 tahun yang lalu


  • Kontrol azfa

    benihbaik_2020-09-03_1599106151_5f506c67d25b1.jpg

    Hari ini azfa cek lab liver nya 

    1 tahun yang lalu


  • Perlengkapan azfa

    benihbaik_2020-09-02_1599050257_5f4f921110daf.jpg

    Alhamdulillah kembali terbeli susu ,Pampers dan obat herbal untuk ibunya azfa , terimakasih banyak atas bantuan nya dari para donatur dan juga tim benihbaik ,semoga bermanfaat dan kebaikan kalian semuanya di balas Tuhan YME

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi azfa sekarang

    benihbaik_2020-09-01_1598948248_5f4e0398cbcd5.jpg

    Assalamualaikum, sahabat donatur semua nya , saya ingin memberitahukan kondisi azfa kembali ngedrop dan kemarin azfa cek lab lagi ,terus dokter menyarankan Kamis harus cek up kembali , sahabat donatur yang baik mohon do'a dan bantuannya agar azfa kembali sehat 

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi azfa

    benihbaik_2020-08-28_1598571853_5f48454d34bb4.jpg

    Baru saja malam saya menceritakan tentang keadaan azfa baik-baik saja , tapi entah kenapa dini hari jam 02.00 azfa badan nya panas nya tinggi 39° dan muntah-muntah serta mencret , semoga azfa segera sembuh kembali

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi azfa

    benihbaik_2020-08-27_1598534794_5f47b48a91ee8.jpg

    Alhamdulillah ya Alloh terima kasih karena Engkau telah mengirimkan orang -orang baik yang telah membantu untuk kesembuhan kedua putra kami , terimakasih banyak kepada para donatur dan juga tim benihbaik yang selama ini turut membantu , Alhamdulillah kondisi azfa saat ini membaik ,dia tidak lagi sering kambuh atau kesakitan dan juga Alhamdulillah azfa tidak kekurangan minum susu formula nya juga vitamin ,badan azfa semakin bertambah berat badan nya serta semakin aktif dan pintar , tapi sebaliknya untuk kondisi ikhsan kakak dari azfa saat ini masih dalam keadaan sakit seperti biasa luka boroknya yang sering muncul tiba-tiba , saudaraku semua mohon terus bantu do'a serta terus bantu share kembali ,semoga keadaan kedua putra ini sembuh total amin dan kebaikan kalian semuanya di balas Tuhan YME,amin 

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 500.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk beli susu ,Pampers juga vitamin azfa

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2020-08-21_1597996617_5f3f7e493afe9.jpg

    Begini lah sekarang kaki ikhsan 

    1 tahun yang lalu


  • Penggunaan dana

    benihbaik_2020-08-20_1597904531_5f3e169349e83.jpg

    Alhamdulillah , peralatan untuk kompres ikhsan sudah terbeli seperti pelembab,kain kasa dan cair impusan juga obat nya , terimakasih banyak untuk semua donatur yang telah membantu 

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.000.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk biaya sehari-hari seperti susu ,kain kasa cair impusan dan cream pelembab untuk kompres kaki ikhsan juga untuk biaya ke RS

    1 tahun yang lalu


  • Tentang keadaan kami

    benihbaik_2020-08-19_1597825483_5f3ce1cb75fea.jpg

    Assalamualaikum , sebelumnya saya mengucapkan terimakasih banyak atas semua bantuan dari para donatur dan juga tim benihbaik, saat ini kondisi azfa Alhamdulillah semakin baik meski sering demam , tetapi untuk ikhsan masih saja sering kambuh , dan saat ini kondisi ibu dari mereka pun sedang sakit ,saya mohon do'a serta dukungan nya agar kami semua bisa dengan sabar dan kuat menghadapi nya ,amin

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.500.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Rencana mau di pake dulu buat saya ibunya yang harus sering bulak balik ke tempat terapi dan poli saraf , karena ibu dari ikhsan dan azfa sedang sakit kolesterol tinggi badan dan tangan sebelah lemas dan kaku

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi ibu dan anak

    benihbaik_2020-08-13_1597292363_5f34bf4b8e5a9.jpg

    Assalamualaikum, sebelumnya saya mengucapkan terimakasih banyak atas semua bantuan dari para donatur, saat ini kondisi azfa kembali ngedrop dia sudah 3 hari demam tinggi sama perutnya bengkak ,setiap di kasih makan selalu muntah ,mungkin epek dari penyakit liver nya ,di tambah lagi ibu dari kedua anak ini sakit juga sehingga harus melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis saraf dan spesialis dalam ternyata kolesterol nya tinggi ,mengakibatkan kedua tangan nya sakit dan ga bisa di gerakin 

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2020-08-10_1597072188_5f31633c7c161.jpg

    Sahabat donatur semua ,kondisi ikhsan saat ini kambuh lagi seperti biasanya 

    1 tahun yang lalu


  • Perkembangan azfa

    benihbaik_2020-08-10_1597072126_5f3162fe302b5.jpg

    Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih banyak atas semua bantuan donasi dari para donatur dan juga tim benihbaik ,semoga kebaikan kalian semuanya orang-orang baik d balas Tuhan YME, minta do'anya untuk saya sebagai ibu dari kedua anak ini agar bisa segera sehat kembali ,supaya bisa menjaga dan merawat ikhsan beserta azfa ? saat ini kondisi azfa Alhamdulillah semakin baik dia sangat aktif ,lincah dan ga merasakan sesak walaupun BAB nya masih belum normal dan makan belum ada yang masuk karena mual ,semoga azfa segera sembuh total ,amin

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.000.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk beli obat azfa dan ikhsan dan untuk biaya selama bulak balik ke RS untuk memeriksa 3 orang , ikhsan ,azfa dan ibunya

    1 tahun yang lalu


  • Perkembangan azfa

    benihbaik_2020-08-06_1596686506_5f2b80aa09a8b.jpg

    Hari ini azfa kontrol ke rs dan sudah cek lab ,sekaligus dengan saya ibunya harus cek lab , azfa masih harus rutin berobat 

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2020-08-04_1596516225_5f28e781d2c45.jpg

    Assalamualaikum ,orang-orang baik semua para donatur dan tim benihbaik ,hari ini ikhsan mau kembali di bersihkan nanah nya untuk kesekian kali d rs ,mohon do'a nya semoga ikhsan kuat ga terasa sakit ,semoga ikhsan cepat sembuh 

    1 tahun yang lalu


  • Perkembangan Azfa dan ikhsan

    benihbaik_2020-08-03_1596465424_5f2821104a003.jpg

    Alhamdulillah segala puji syukur kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur dan benihbaik, berkat bantuan dari kalian semua kedua anak ini bisa kembali berobat dan untuk azfa jadi bisa minum susu formula lagi setelah beberapa minggu ini cukup air gula merah yang di minum ,karena Azfa ga masuk makan nasi,bubur atau makanan yang lain ,soalnya kalau di isi makanan langsung mual dan muntah -muntah juga azfa bisa kebeli pampers soalnya azfa kalau BAB dan BAK  berwarna merah jadi otomatis ke bajunya pada berbekas dan juga lecet ke punggung juga pahanya kalau BAK nya langsung kena kulit  , sementara untuk ikhsan karena kedua kakinya ruksak lagi jd dia harus memakai kembali sarung dan harus bulak balik ke rs untuk di ambil tindakan pembersihan nanah dan koreng ,semoga kedua anak ini segera sembuh ,amin

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.000.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk biaya selama d RS karena ikhsan kembali di rawat inap sedangkan untuk Azfa masih menunggu hasil lab

    1 tahun yang lalu


  • Ulang tahun ikhsan

    benihbaik_2020-07-29_1596013961_5f213d891c008.jpg

    Alhamdulillah hari ini ikhsan genap berumur 10 tahun ,semoga ikhsan menjadi anak yang sholeh sehat panjang umur ,amin .Meskipun hanya potong kue ikhsan sangat merasa bahagia sekali ,mudah-mudahan dengan cara ini ikhsan bisa kuat dengan sakit nya itu ,terima kasih banyak benih baik.com dan para donatur semuanya yang telah membantu kami dengan mendo'akan dan berdonasi ,semoga pertolongan kalian semua menjadi pengobat dan jalan keluar bagi kesembuhan kedua  putra kami 

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.500.000

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk biaya kontrol azfa setelah pulang di rawat inap akibat DBD , di jadwalkan hari senin 27 juli 2020, untuk beli alat kompresan ikhsan kurang lebih untuk satu bulan ,untuk beli susu azfa dan keperluan lain pampers juga nutrisi untuk waktu satu bulan

    1 tahun yang lalu


  • Ikhsan anak yang rajin

    benihbaik_2020-07-29_1595980611_5f20bb43afbab.jpg

    Sahabat donatur semua ,hari ini ikhsan mulai beraktifitas belajar di rumah ,meski teman yang lain bisa belajar kelompok sama teman-teman nya,  ikhsan tetap semangat belajar walaupun sendiri dan merasakan sakit nya ,kata ikhsan dia bilang "takut teman-teman jijik dan bau dengan penyakit ikhsan" ,makanya ikhsan saya terus kasih suport agar terus bisa belajar walaupun sendiri ,terimakasih banyak ya sahabat donatur dan benih baik selama ini telah peduli ke azfa dan ikhsan 

    1 tahun yang lalu


  • Perkembangan azfa

    benihbaik_2020-07-28_1595906674_5f1f9a72c6c07.jpg

    Photo untuk cek lab 

    1 tahun yang lalu


  • Perkembangan azfa

    benihbaik_2020-07-28_1595906640_5f1f9a50c74cc.jpg

    Ini photo struk pendaftaran hari selasa 28 juli 2020

    1 tahun yang lalu


  • Perkembangan Azfa

    benihbaik_2020-07-28_1595906480_5f1f99b0d9048.jpg

    Hari ini azfa bisa kontrol ke RS setelah pasca d rawat akibat positif DBD minggu lalu , terima kasih sahabat donatur dan benihbaik.com yang sudah bersedia membantu pengobatan ikhsan dan azfa. azfa harus kembali melakukan cek lab ,tetapi karena belum ada dana ,insyaalloh minggu depan cek lab nya dan berikut resep obat dari dokter untuk penyakit diare akut nya juga untuk hatinya 

    1 tahun yang lalu


  • Kondisi ikhsan

    benihbaik_2020-07-26_1595777080_5f1da0382f69e.jpg

    "Mah kaki ikhsan sakit lagi ,ingin main ,ingin ikutan les ke abi bodo atuh mah ( nanti saya bodoh mah ) ", itulah yang tersampaikan ikhsan sambil menangis ,di situlah hati saya pun ikut sedih ,tapi saya sebagai ibunya harus tetap tegar supaya terus kasih suport ke ikhsan untuk sembuh ,mudah-mudahan dengan adanya galang ini dan banyak berdonasi penyakit ikhsan akan benar-benar sembuh total untuk selamanya ,amin 

    1 tahun yang lalu


  • Perkembangan Ikhsan

    benihbaik_2020-07-26_1595769446_5f1d8266ece68.jpg

    assalamu'alaikum ,terimakasih banyak  benihbaik.com dan kepada seluruh donatur yang sudah bersedia membantu kedua putra ini dengan cara berdonasi dan di bukakan penggalangan dana ,semoga kebaikan kalian semua Tuhan YME membalasnya ?, kondisi ikhsan saat ini kembali kambuh lagi ,timbul bintik-bintik kecil yang nantinya akan membesar dan mengeluarkan nanah , jadi ikhsan harus di olesi lagi salep sama di kompres rutin pake impusan dan kain kasa steril 

    1 tahun yang lalu


  • Perkembangan azfa

    benihbaik_2020-07-25_1595695206_5f1c60662931c.jpg

    Sebelum nya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang telah bersedia membantu untuk biaya pengobatan kedua putra kami , semoga kebaikan kalian semua orang baik di balas Tuhan YME , saat ini kondisi azfa alhamdulillah membaik , dia kembali aktif setelah pulang di rawat minggu lalu di RS karena ada gejala lain yaitu positif DBD , dan dokter menyarankan harus kontrol satu minggu ,di karenakan biaya saya belum sempat membawa azfa untuk kontrol ke RS tersebut , alhamdulillah berkat bantuan dari benihbaik.com dan para donatur insyaalloh azfa akan kontrol hari senin tanggal 27 juli 2020 untuk mengetahui kondisi selanjutnya 

    Mohon maaf bila gambarnya saya screnshot ,soalnya gambar langsung ga bisa ke update ,ukuran file nya terlalu besar 

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 190.036

    Ke rekening **** a/n UMI SITI KULSUM

    Untuk beli salep ikhsan

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya