benihbaik_2021-05-18162132624160a379a107ada.jpg
Anak

Bersama Sang Ibu, Qiana Berjuang untuk Sembuh

Rp 29.731.461 dari Rp 50.000.000

22 hari lagi

Penggalang Dana

user
Rahma Tina ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Qiana Zivara Ismael Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

"Kak, bantu dukungan dan doa ya untuk anak saya Qiana, dia mengalami komplikasi penyakit sejak 7 bulan yang lalu. Qiana sudah melakukan 3x pengobatan endoskopi, operasi bronkoskopi dan rencananya akan menjalani operasi otot mata." - Ibu Qiana

Hai TemanBaik, Nama saya Rahma Tina, pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Saya ingin menggalang dana untuk anak saya Qiana Zivara Ismael yang menderita sakit GERD grade 3, penebalan otot jantung, kelainan metabolik, kelainan otot mata, gangguan motorik, dan kelainan pada tulang.


Qiana lahir dengan berat badan 2050 gram dengan lingkar kepalanya kecil tidak seperti anak normal pada umumnya. Saat usianya menginjak 5 bulan, berat badannya tidak naik dan bagian tubuh lainnya tidak mengalami pertumbuhan.

Akhirnya saya membawa Qiana ke RS, lalu dokter menyarankan untuk diberikan mpasi (makanan pendamping ASI), tapi Qiana selalu menolak dan tidak bisa makan karena selalu muntah. Karena khawatir dengan kondisi tubuhnya yang kian menurun, Qiana dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan pemasangan selang sebagai alat bantu makan. Tapi ternyata, dokter tidak bisa melanjutkan pengobatan tersebut, lantaran terdapat benjolan kecil di usus 12 jari.

Mengetahui kondisi Qiana sebagai orang tua merasa sedih dan terpukul. Akibat penyakit yang dideritanya, saat ini kondisinya masih sering muntah bahkan muntah cairan kuning dan terkadang muntah darah karena organ pencernaannya luka.


Jalan satu-satunya untuk bisa sembuh adalah operasi, kalau tidak, Qiana akan terus muntah dengan cairan berwarna kuning dan lambungnya akan mengalami pendarahan, kalau kondisi ini terus dibiarkan tentunya akan mengganggu tumbuh kembang Qiana dan juga keselamatannya.

Sudah hampir satu tahun, saya dan ayahnya Qiana sudah melakukan segala yang dianjurkan oleh dokter, mulai dari obat-obatan dan juga terapi. Namun, sayangnya kondisi Qiana sampai saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda membaik, hingga uang tabungan sudah habis demi pengobatan Qiana.


Sementara ayah Qiana sudah tidak bekerja sejak pandemi ini sangat kesulitan untuk memenuhi pengobatan Qiana yang tidak tercover oleh BPJS, belum lagi kendala kami dari segi biaya penunjang seperti transportasi dan kebutuhan sehari-hari kadang tidak terpenuhi.

TemanBaik, Qiana sangat butuh bantuanmu, dia ingin sembuh dan bisa berikan senyuman untuk ayah dan ibunya. Kamu bisa bantu Qiana dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.

Selain donasi, TemanBaik juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat, semoga Qiana bisa terus berobat dan keadaanya membaik juga sehat selalu tumbuh kembang baik dan normal. Aamiin aamiin Allahumma aamiin.

Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya