Benihbaik_2024-06-03_1717417601665db68166d76.jpeg
Pendidikan

Bertahun-tahun MTs Madinatunnajah Parung Belajar di Tempat Kumuh

Rp 195.000 dari Rp 500.000.000

73 hari lagi

Penggalang Dana

user
Fredi Adi Safutra Sudjai Sumarni ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Fredi Adi Safutra Sudjai Sumarni Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

“Selama 12 tahun berdiri, sekolah ini bahkan tidak memiliki perpustakaan, laboratorium, sarana olahraga, hingga lapangan upacara. WC sekolah tidak layak dan tidak memiliki mushola, sehingga tidak bisa ibadah.”

Saya Fredi Adi Safutra (34 thn), saya merupakan pengurus sekolah MTs Madinatunnajah Parung. Sekolah ini berdiri 2012 lalu dan berlokasi di Kampung Pabuaran, Parung panjang, Bogor, Jawa Barat. 

Saya ingin menceritakan betapa memprihatinkan kondisi sekolah saat ini. Kelasnya begitu kumuh, dindingnya tidak kokoh, meja dan kursi belajar siswa sudah keropos. Saya juga sering terganggu ketika menulis di papan tulisnya yang tidak layak.

Ketika hujan anak-anak akan terganggu belajarnya karena atapnya bocor dan air hujan masuk melalui jendela yang rusak. Jendela di sisi kiri juga tidak ada, sehingga suasana kelas gelap. Semua pintu kelas juga sudah rusak.

Saat ini siswa yang tengah belajar di sekolah hanya ada 38 anak, yaitu 5 siswa kelas 1, 12 siswa kelas 2, dan 21 siswa kelas 3. Para siswa hanya pasrah belajar dengan segala keterbatasan. Mereka juga kadang menggunakan kelas untuk tempat ibadah sekaligus.

Saya khawatir, jika tidak segera dilakukan pembangunan dan renovasi, maka pembelajaran peserta didik tidak mencapai standar pendidikan. Sudah saatnya mereka mendapatkan kelas yang nyaman dan fasilitas belajar yang memadai.

#TemanBaik, mari wujudkan sekolah Madinatunnajah Parung Memiliki kelas dan sarana belajar yang memadai dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya