Benihbaik_2022-12-09_16705767176392fa4d16446.jpeg
Anak

Terlahir Tanpa Anus, Salsa Harus BAB di Kantong Plastik

Rp 5.825.046 dari Rp 27.284.700

36 hari lagi

Penggalang Dana

user
Sinta Rizka Rizkiana ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Salsabila Aghnia Ramadani Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kota Serang

Sejak mengandung, saya memang tidak pernah periksa kandungan karena keterbatasan biaya. Sehingga harus menabung untuk biaya persalinan.

Langkah yang kami ambil ternyata kurang tepat, karena kami tidak tahu kalau ada penyakit yang mengintai Salsa (1 tahun) sejak dalam kandungan. Kami bahagia sekali dengan kelahiran Salsa, sampai akhirnya dokter mengatakan anak kami tidak mempunyai lubang anus atau atresia ani. Detik itu juga tangis bahagia kami bercampur dengan tangis takut.

Salsa langsung dirujuk ke RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo. Walaupun terkendala biaya transportasi karena rumah kami di Serang, Banten kami tetap paksakan dengan biaya seadanya demi keselamatan Salsa.

Bayi mungil kami dirawat di ICU selama 4 bulan dan tidak bisa setiap waktu dijenguk. Pada Agustus 2021, Salsa menjalani tindakan operasi pertama yaitu kolostomi. Perutnya harus dilubangi sementara untuk menggantikan fungsi lubang anus.

Sejujurnya, kami tidak tega melihat perutnya jadi berlubang, tapi memang itu yang terbaik baginya sekarang. Setiap hari, saya ibunya mengganti kantong kolostomi di perutnya. Biayanya terbilang mahal untuk kami.

Saya yang bekerja jualan gorengan tidak bisa lagi bekerja karena harus menemani Salsa. Ayahnya bekerja sebagai cleaning service di Banten, dan tidak bisa bertemu Salsa karena lagi-lagi biaya menjadi kendala.

Dokter mengatakan Salsa masih harus melakukan operasi lanjutan untuk bisa punya lubang anus. Tapi sampai sekarang kami belum bisa mengumpulkan dana untuk biaya operasi lanjutan yang mencapai puluhan juta.

TemanBaik, kami membutuhkan uluran tangan untuk anak kami. Salsa masih harus rajin ganti kantong kolostomi. Banyak kebutuhannya yang belum bisa kami penuhi. Maukah TemanBaik membantu?

Bantuan TemanBaik dapat disalurkan dengan cara klik Donasi Sekarang

  • Kondisi Salsa Masih Kurang Sehat Dan Sedang Dalam Pengobatan

    benihbaik_2023-01-25167464357263d10874a96b7.jpeg

    Halo TemanBaik, apa kabar? Semoga sehat selalu ya. 

    Izinkan saya mengabarkan mengenai kondisi anak saya yaitu Salsa ya, TemanBaik. Semoga TemanBaik masih ingat dengan Salsa anak kami ya.

    Saat ini, kondisi Salsa agak menurun karena flu dan batuk, mungkin karena cuacanya yang kurang bersahabat. Ia juga sedang menjalani pengobatan karena ada kelainan sejak lahir, yaitu tidak mempunyai lubang Anus. 

    Dana bantuan dari TemanBaik sudah kami gunakan untuk membeli susu, diapers dan tisu basah untuk Salsa. Salsa masih membutuhkan bantuan doa dan uluran tangan dari TemanBaik semua untuk membeli susu agar terpenuhi untuk gizinya.

    Semoga dalam pengobatan dan proses operasi Salsa selanjutnya dapat dimudahkan dan dilancarkan tanpa ada hambatan. Mohon doanya untuk kesembuhan Salsa ya, TemanBaik.

    Kami ucapkan banyak terima kasih kepada TemanBaik semua atas bantuannya terhadap Salsa anak kami. Semoga kebaikan TemanBaik dapat dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin.

    2023-01-25 09:14:21


  • Pencairan Dana Rp 3.193.300

    Ke rekening ****1267 a/n sinta Rizka Rizkiana

    Dana digunakan untuk membeli Susu Pediasure Complete 850 gram 379.000 x 8 kaleng= Rp3.032.000.
    2023-01-17 16:07:53


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya