benihbaik_2020-10-09_1602248063_PT_5f805d7fced19.jpg
Kemanusiaan

How's Life: Pulihkan Mental untuk Generasi yang Lebih Tangguh

Rp 58.807.123 dari Rp 200.000.000

63 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
BenihBaik Identitas terverifikasi user

Fundraiser ( 4 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Yoga Prasetyo Pulihkan Mental Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0

user
muhammad Ridhuwan Alrozy Pulihjn Mental Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0

user
AKUNTANSI BARENG MISS SUSY Buat Harapan Bersama Fey Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0


Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik! Kenalin Teman Kita Adjie Santosoputro atau sering disapa Mas Adjie, dia adalah seorang praktisi emotional healing dan penulis. Pada kesempatan ini, Mas Adjie mau ngajak TemanBaik untuk bantu TemanKita yang membutuhkan bantuan psikolog atau psikiater secara gratis.


Kesehatan mental menjadi isu yang sangat penting.


Sejak terjadi pandemi COVID-19 dan diberlakukannya psychical distancing efek yang ditimbulkan cukup signifikan, bukan cuma mengancam masyarakat secara fisik, namun juga secara mental.


Sudah banyak berita hari-hari ini yang kita terima, tingkat kematian tinggi, angka positif yang terus naik, vaksin belum tersedia - membuat masyarakat menjadi cemas dengan hidup mereka sendiri, keluarga, teman dekat, dan lingkungan.


Karena sudah berbulan-bulan tidak berinteraksi langsung dengan orang lain dan melakukan isolasi sosial membuat tingkat stres masyarakat menjadi tinggi, kalau kondisi ini terus berlanjut bisa menimbulkan ansietas, depresi dan bahkan bunuh diri.


Salah satu penyebab perasaan negatif tersebut adalah keputusasaan yang timbul dari pandemi COVID-19, semakin banyak dari TemanKita yang  hubungan dengan orang terdekat menjadi tidak harmonis, kehilangan pekerjaannya karena di PHK dan bahkan kehilangan keluarga yang dicintainya.


Apabila sudah merasakan cemas yang berlebih, TemanKita butuh penanganan untuk konseling ke psikolog atau psikiater. Meskipun TemanKita sudah merasa membutuhkan, tapi tak jarang mereka kesulitan biaya.


Sebagai upaya mengatasi persoalan ini, Adjie Santosoputro, BenihBaik.com dan Ibunda.id (platform konseling) berkolaborasi untuk menginisiasi sebuah gerakan bernama How’s Life?


Program How’s Life? merupakan sebuah rangkaian acara galang dana dan layanan yang bertujuan memulihkan batin atau konseling ke psikolog dan psikiater secara gratis, serta membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang akan pentingnya kesehatan mental.


Program ini rencananya akan berjalan selama 6 bulan dan dimulai pada tanggal 10 Oktober 2020 sebagai hari kesehatan mental dunia. Donasi yang terkumpul akan disalurkan ke Ibunda.id yang nantinya digunakan untuk peserta yang membutuhkan bantuan konseling dengan psikolog dan psikiater. Peserta nantinya perlu mengisi form berikut ini : bit.ly/SemuaBerhakPulih


Untuk mensukseskan program How’s Life tentunya kita tidak bisa sendiri, butuh bantuan dari TemanBaik, kamu juga bisa ikut kontribusi dengan cara :


  1.  Klik “Donasi Sekarang”

  2.  Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

  4. SHARE campaign ini. Karena SHARE adalah bentuk kepedulian

Catatan :

  1. Peserta penerima bantuan (orang yang butuh konseling) perlu mengisi form dari BenihBaik terlebih dahulu

  2. Peserta nantinya akan diseleksi

  3. Peserta yang berhasil akan dihubungi oleh tim BenihBaik.com 

  4. Peserta yang lolos hanya bisa 1x melakukan konseling

    #SemuaBerhakPulih #KamuNggakSendirian

  • Pencairan Dana Rp 1.052.632

    Ke rekening ****131 a/n Yayasan Benih Baik Indonesia

    pencairan biaya operasional benihbaik, penyaluran donasi caplang untuk evaluasi, pendampingan, penyusunan laporan & publikasi program

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 21.319.474

    Ke rekening ****131 a/n PT ARDHIA MULTI PARAMA

    pencairan digunakan untuk 150 sesi e-counselling ibunda agency layanan sesi dengan psikolog ibunda.id

    1 bulan yang lalu


  • 261 Orang Sudah Merasakan Manfaat Konseling Bersama Ibunda.id #semuaberhakpulih

    benihbaik_2021-06-08162313301060bf0b52225b1.jpg

    Halo TemanBaik, puji syukur dukungan yang masuk untuk program How’s Life bersama Adjie Santosoputro sangatlah besar. Dari awal program hingga kini sudah terkumpul donasi sebesar Rp. 58 juta lebih, dan dari donasi yang terkumpul sudah dilakukan penyaluran yang dibagi menjadi 5 batch. Dimana di setiap batch penyaluran memiliki jumlah target penerima manfaat yang berbeda-beda.

    Pada batch pertama penyaluran tercatat ada 45 penerima manfaat yang mendapat kesempatan konseling dengan psikolog. Lalu pada sesi ke 2, 3, 4 & 5 penerima manfaat mencapai 216 peserta (dengan detail batch 2 20 orang, batch 3 75 orang, batch 4 100 orang dan batch 5 21 orang). Jadi total penerima manfaat program How’s Life ini totalnya 261 peserta konseling.

    Dari 261 peserta, seluruh peserta merasa terbantu setelah melakukan konseling kepada ahlinya.

    Berikut beberapa testimoni mengenai manfaat yang dirasakan oleh peserta konseling bersama Ibunda.id :


    “Saya sangat merasa terbantu sekali, khususnya dalam hal merefleksikan emosi saya sendiri yang sering kali saya kurang perhatikan selama ini. Saya merasa selain saya didengarkan dengan baik, psikolog juga tanggap akan hal yang saya ceritakan. Singkatnya psikolog di sini sangat pandai melihat apa yang menjadi akar permasalahan dari cerita saya yang sangat kompleks.”

     

    “1. Saya bisa punya pengalaman konsultasi dengan tenaga profesional secara langsung, sehingga sudah tidak bertanya2 lagi. 2. Saya punya tempat untuk berbicara mengenai diri saya sendiri dengan fokus dan terarah. Saya jadi lebih bisa mengenal diri saya. 3. Saya mulai bisa melihat permasalahan yg ada dengan lebih objektif.”

     

    “Saya mendapatkan kembali semangat hidup saya, saya merasa ada yang sudah menolong saya untuk bangun dari keterpurukan, dari kegelapan yang saya rasakan sya merasa seperti sudah menemukan sebuah cahaya. Saya tau akar masalah saya dan mulai mengerti apa langkah selanjutnya yang harus saya lakukan.”

     

    Berikut hanya 3 dari ratusan penerima manfaat yang telah mendapat konsultasi pemulihan mental. Berkat TemanBaik lebih dari 200 orang mulai dapat memperbaiki kondisi mentalnya & bahkan lepas dari keterpurukan yang selama ini mereka alami. Terima kasih banyak TemanBaik, dengan menolong kesehatan mental TemanKita, kalian sudah melakukan banyak perubahan untuk generasi selanjutnya.

     

    Notes : Kegiatan konsultasi yang dilakukan bersifat pribadi, dokumentasi dan informasi penerima manfaat tidak dapat kami publikasi.

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 4.977.369

    Ke rekening ****131 a/n PT ARDHIA MULTI PARAMA

    E-Counseling Ibunda Agency -Layanan Sesi e-Counseling dengan Psikolog Ibunda.id sebanyak 35 sesi

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 687.895

    Ke rekening ****131 a/n PT ARDHIA MULTI PARAMA

    pencairan dana untuk additional cost E-Counseling Ibunda Agency -Layanan Sesi e-Counseling dengan Psikolog Ibunda.id untuk 26 sesi

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 11.582.632

    Ke rekening ****131 a/n PT ARDHIA MULTI PARAMA

    untuk program Counseling Benih Baik - How's Life Batch IV sebanyak 100 orang

    4 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 8.695.264

    Ke rekening ****131 a/n Ardhia Multi Parama

    Pencairan III, digunakan untuk 75 sesi e-counselling dengan psikologi ibunda.id

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.315.790

    Ke rekening ****131 a/n Ardhia Multi Parama

    pencairan tahap II, digunakan untuk program e-counselling batch 2 dengan psikologi ibunda.id untuk 20 sesi (Rp110.000/sesi)

    8 bulan yang lalu


  • #semuaberhakpulih

    benihbaik_2020-10-2816038585125f98f050a94e8.jpg

    Halo TemanBaik! Mau kasih update, ternyata donasi yang TemanBaik berikan sangat bermanfaat lho buat TemanKita yang membutuhkan.


    Berkat bantuan TemanBaik sudah ada TemanKita yang konsultasi dan merasakan kondisi mentalnya jauh lebih baik.


    Ini salah satu peserta penerima manfaat dari program How’s Life. Semoga banyak diantara TemanKita yang tetap tangguh mentalnya di tengah pandemi seperti sekarang ini ya. #SemuaBerhakPulih #KamuNggaSendirian

    9 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.210.527

    Ke rekening ****131 a/n PT Ardhia Multi Parama Bank

    Pencairan tahap 1, digunakan untuk layanan konsultasi selama 50-75 menit dengan 45 penerima manfaat. 1 penerima manfaat = Rp110.000, total untuk 45orang = Rp4.950.000

    9 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya