benihbaik_2020-10-09_1602248063_PT_5f805d7fced19.jpg
Kemanusiaan

Buat Harapan Bersama Fey

Rp 0 dari Rp 1.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
AKUNTANSI BARENG MISS SUSY ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
BenihBaik Identitas terverifikasi user
Fundraiser untuk galang dana How's Life: Pulihkan Mental untuk Generasi yang Lebih Tangguh

Hai TemanBaik! Kenalin Teman Kita Adjie Santosoputro atau sering disapa Mas Adjie, dia adalah seorang praktisi emotional healing dan penulis. Pada kesempatan ini, Mas Adjie mau ngajak TemanBaik untuk bantu TemanKita yang membutuhkan bantuan psikolog atau psikiater secara gratis.


Kesehatan mental menjadi isu yang sangat penting.


Sejak terjadi pandemi COVID-19 dan diberlakukannya psychical distancing efek yang ditimbulkan cukup signifikan, bukan cuma mengancam masyarakat secara fisik, namun juga secara mental.


Sudah banyak berita hari-hari ini yang kita terima, tingkat kematian tinggi, angka positif yang terus naik, vaksin belum tersedia - membuat masyarakat menjadi cemas dengan hidup mereka sendiri, keluarga, teman dekat, dan lingkungan.


Karena sudah berbulan-bulan tidak berinteraksi langsung dengan orang lain dan melakukan isolasi sosial membuat tingkat stres masyarakat menjadi tinggi, kalau kondisi ini terus berlanjut bisa menimbulkan ansietas, depresi dan bahkan bunuh diri.


Salah satu penyebab perasaan negatif tersebut adalah keputusasaan yang timbul dari pandemi COVID-19, semakin banyak dari TemanKita yang  hubungan dengan orang terdekat menjadi tidak harmonis, kehilangan pekerjaannya karena di PHK dan bahkan kehilangan keluarga yang dicintainya.


Apabila sudah merasakan cemas yang berlebih, TemanKita butuh penanganan untuk konseling ke psikolog atau psikiater. Meskipun TemanKita sudah merasa membutuhkan, tapi tak jarang mereka kesulitan biaya.


Sebagai upaya mengatasi persoalan ini, Adjie Santosoputro, BenihBaik.com dan Ibunda.id (platform konseling) berkolaborasi untuk menginisiasi sebuah gerakan bernama How’s Life?


Program How’s Life? merupakan sebuah rangkaian acara galang dana dan layanan yang bertujuan memulihkan batin atau konseling ke psikolog dan psikiater secara gratis, serta membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang akan pentingnya kesehatan mental.


Program ini rencananya akan berjalan selama 6 bulan dan dimulai pada tanggal 10 Oktober 2020 sebagai hari kesehatan mental dunia. Donasi yang terkumpul akan disalurkan ke Ibunda.id yang nantinya digunakan untuk peserta yang membutuhkan bantuan konseling dengan psikolog dan psikiater. Peserta nantinya perlu mengisi form berikut ini : bit.ly/SemuaBerhakPulih


Untuk mensukseskan program How’s Life tentunya kita tidak bisa sendiri, butuh bantuan dari TemanBaik, kamu juga bisa ikut kontribusi dengan cara :


  1.  Klik “Donasi Sekarang”

  2.  Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

  4. SHARE campaign ini. Karena SHARE adalah bentuk kepedulian

Catatan :

  1. Peserta penerima bantuan (orang yang butuh konseling) perlu mengisi form dari BenihBaik terlebih dahulu

  2. Peserta nantinya akan diseleksi

  3. Peserta yang berhasil akan dihubungi oleh tim BenihBaik.com 

  4. Peserta yang lolos hanya bisa 1x melakukan konseling

    #SemuaBerhakPulih #KamuNggakSendirian

Aktivitas donasi kosong-01
Belum ada Donatur terbaru penggalang dana

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya