benihbaik_2020-12-2116085348705fe04b5603662.jpg
Anak

Warung Kaki Lima Penyambung Hidup Vira yang sedang Melawan Gagal Ginjal

Rp 2.400.071 dari Rp 20.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Yayasan Ginjal Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Ginjal Indonesia Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik, Yayasan Ginjal Indonesia mau menggalang dana untuk adik-adik yang dibina oleh Yayasan Ginjal Indonesia. Yuk kita share cerita mereka di berbagai media sosial dan jangan lupa ikut berdonasi untuk meringankan beban adik-adik kita yang terkena penyakit gagal ginjal.



Namanya Vira Amanda. Tahun ini, Vira baru merayakan ulang tahun yang ke-18. Tapi sudah beberapa bulan terakhir kesehatan Vira kurang baik. Sekitar bulan September 2020, Vira mengalami mual dan lemas. 


Awalnya orangtua Vira mengira TemanKita ini terkena penyakit lambung. Namun kondisi Vira dari hari ke hari semakin lemas dan wajahnya bengkak serta HB rendah. Untuk memulihkan kondisi Vira, dia harus jalani transfusi darah sebanyak 2 kantong darah.


Tapi kondisi Vira belum ada kemajuan berarti. Hingga dokter melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui sakit yang diderita Vira. Usai pemeriksaan, ternyata dokter mendiagnosis Vira menderita gagal ginjal dan harus menjalani prosedur cuci darah.


Mendengar kabar seperti itu, hati orangtua mana yang tak sedih. Demikian juga orangtua Vira. Apalagi sang ibu adalah orangtua tunggal atau single parent karena ayah Vira sudah meninggal.



Selama ini, ibu Vira berjualan kopi di pinggir jalan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Berharap dari pendapatannya yang tak seberapa itu bisa sedikit mencukupi kebutuhan hidup, sang ibu harus memutar otak dua kali bagaimana bisa mendapatkan dana untuk kebutuhan hidup sekaligus pengobatan Vira.


Saat ini, kondisi Vira masih belum stabil. Memang setelah cuci darah Vira tidak merasa sesak dan tidak terlalu lemas lagi namun bengkak di tubuh Vira masih ada. Dan juga ada cairan di paru-parunya yang bila tak dilakukan tindakan segera bisa berpengaruh pada kesehatan Vira. 



Yayasan Ginjal Indonesia mengajak kamu untuk membagikan cerita Vira ini ke berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter maupun Instagram. Yayasan Ginjal Indonesia juga mengajak TemanBaik untuk berdonasi bagi Vira agar bisa segera mendapatkan pengobatan yang terbaik dan membantu meringankan beban  orangtuanya. 


Forward juga cerita ini ke teman-teman kamu. Klik “Donasi Sekarang”. Isi nominal donasi. Pilih donasi dengan apa (OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay, GoPay, Transfer Bank dll).

  • Pencairan Dana Rp 2.130.034

    Ke rekening ****9995014 a/n GINJAL INDONESIA

    Rencana donasi akan digunakan untuk santunan rawat inap

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya