Benihbaik_2024-05-07_17150759296639fb59f38a2.jpeg
Anak

Tubuhnya Tinggal Tulang dan Kepalanya Besar, Bantu Rico Sembuh Hidrosefalus

Rp 2.653.003 dari Rp 50.000.000

126 hari lagi

Penggalang Dana

user
Dompet Kepedulian Muslim ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Dompet Kepedulian Muslim Identitas terverifikasi user
anon
Surat Kuasa Tervalidasi oleh Tim Benihbaik.com user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kota Surabaya

“Semakin hari kepala Rico semakin membesar dan badannya juga tampak sangat kurus seperti tinggal tulang saja. Kondisi perekonomian keluarga tidak memungkinkan Rico untuk membeli susu khusus sesuai anjuran dokter. Akhirnya Rico hanya diberikan air rebusan beras sebagai alternatif.”

Meski sudah berusia 9 tahun, tapi paras Rico saat ini masih seperti anak usia 4 tahun. Kepala Rico juga tampak berbeda, seperti lonjong dan tertarik ke atas. Hal itu karena sejak lahir Rico didiagnosa hidrosefalus (kelebihan cairan di otak hingga membuat kepala lebih besar).

Selama ini Rico hanya tinggal bersama sang nenek dan ibunya. Ayahnya sudah meninggalkan keluarganya sejak Rico kecil. Jadi sang nenek lah yang selama ini merawat Rico karena ibunya harus berperan mencari nafkah.

Sudah 7 tahun nenek Rico berjuang dengan begitu luar biasa untuk kesembuhan cucunya. Tiap bulan sang nenek harus bolak-balik rumah sakit untuk pemeriksaan dan perkembangan cucunya. Tidak ada rasa lelah bagi sang nenek untuk menjemput kesembuhan cucunya.

“Saya ingin cucu saya bisa sehat tidak sakit-sakitan lagi, kasian kalau sampai dewasa seperti ini terus, semetara dia hanya minum susu untuk memenuhi nutrisinya” kata nenek Rico dengan raut wajah sedih yang tak bisa disembunyikan.

Saat ini Rico membutuhkan dana untuk pengobatan dan juga pemenuhan nutrisinya, tapi Ibunya terkendala biaya. Ibunya bekerja sebagai penjaga toko dengan penghasilan seadanya.

#TemanBaik, mari bantu Rico agar bisa lanjut pengobatan dan terpenuhi nutrisinya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya