benihbaik_2020-10-0216016461655f772e5583d66.jpg
Anak

Yuk Temani Dedek Selly Melawan Leukimia

Rp 9.756.701 dari Rp 20.000.000

56 hari lagi

Penggalang Dana

user
mia lusmiawati ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Mia Lusmiawati Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik. Yuk temani dedek Selly melawan kanker darah (leukimia). Keluarga Selly yang bolak balik Tasikmalaya-Bandung butuh Rp 20 juta untuk biaya operasional selama Selly dirawat di Bandung, dan untuk menyicil biaya operasi transfusi trombosit yang harus dilakukan Selly. SHARE campaign ini di facebook, twitter dan instagram kamu, agar makin banyak yang menemani Selly lewat doa dan donasi. FORWARD juga cerita Selly ke whatasapp dan telegram teman-teman kamu. Ini hal kecil yang bisa kamu lakukan setelah membaca cerita ini.

Teman Kita yang menggalang dana untuk Selly adalah Mia Lusmiawati, kakaknya. Selly yang usianya baru 11 tahun adalah anak ketiga dari 5 bersaudara dan dia memiliki kebutuhan khusus (Down Syndrome). Walaupun demikian menurut Mia, adiknya memiliki semangat lebih untuk belajar di salah satu SLB di Tasikmalaya. Sampai suatu hari Selly terlihat tidak bersemangat, murung, gampang lelah dan pucat.

Setelah dibawa keluarganya\ke rumah sakit di Tasikmalaya. Baru diketahui, Selly sedang melawan Leukimia AML. Mia dan orang tuanya sedih bukan main. Dokter mengatakan bahwa harapan hidup penderita Leukimia AML sebesar 26,9 persen. Sel-sel Leukimia AML  berkembang cepat, memberikan ruang terbatas bagi tubuh Selly untuk memproduksi sel darah merah.

Sekarang Selly sudah dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Jujur saja, Mia sengaja menggalang dana karena dia dan orang tuanya sangat kesulitan memenuhi biaya operasional dan pengobatan Selly. Sebenarnya biaya pengobatan Selly mencapai Rp 100 juta. Untuk membeli obat, menyediakan alat-alat kesehatan saja tidak kurang butuh biaya Rp 40 juta. 

Bukan apa-apa teman, trombosit dan hemoglobin Selly sering turun. Selly juga pernah mengalami alergi ketika transfusi trombosit dan kejadian ini hampir merenggut nyawa Selly. Biaya yang tergolong besar tadi dibutuhkan untuk transfusi trombosi yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Untuk menghindari alergi yang kedua kali. Dan biaya ini serta beberapa obat tidak ditanggung oleh BPJS.

Namun Mia juga mengakui, dia dan orang tuanya kesulitan bertahan hidup di Bandung. Bagaimanapun juga mereka adalah pekerja serabutan. Iya teman, di Tasikmalaya sana mereka bekerja apa saja asalkan halal untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Akan tetapi pandemi COVID-19 membuat mereka tidak bisa bekerja dimana-mana. Di sisi lain, Selly harus ditemani di rumah sakit. 

Lewat campaign ini, Mia mengajak kamu bantu biaya operasional dia dan orang tuanya temani Selly di Bandung. Serta menyicil biaya operasi transfusi trombosit. Semoga Rp 20 juta dapat terkumpul di awal.  (SID)

Kamu dapat berdonasi untuk Selly dengan cara:

1.    Klik “Donasi Sekarang”. 

2.    Lalu isi nominal donasi. Berapa saja seikhlas kamu. 

3.    Terakhir pilih donasi dengan apa. Lebih mudah donasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay atau GoPay.

  • Pencairan Dana Rp 750.028

    Ke rekening ****044692 a/n Mia lusmiawati

    Membeli kebutuhan pempers,susu dan yang lainnya

    6 hari yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 560.005

    Ke rekening ****044692 a/n Mia lusmiawati

    Biaya akomodasi dan kebutuhan kemo mingguan de selly di rshs bandung

    1 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 616.494

    Ke rekening ****044692 a/n Mia lusmiawati

    Biayaa oprasional kemo ke rshs bandung dan biaya penunjang lainnya

    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 575.065

    Ke rekening ****044692 a/n Mia lusmiawati

    Biaya oprasional pempers susu dsb

    3 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 370.049

    Ke rekening ****044692 a/n Mia lusmiawati

    Biaya oprasional di bandung

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.190.008

    Ke rekening ****044692 a/n Mia lusmiawati

    Membeli keperluan pempers , susu pediasure dan kebutuhan oprasional di bandung selam pengobatan

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 475.011

    Ke rekening ****044692 a/n Mia lusmiawati

    Membeli kebutuhan pempers susu dan obat de selly

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 4.870.022

    Ke rekening ****131 a/n Mia Lusmiawati

    Pencairan donasi digunakan untuk biaya membeli obat oral kemo yang tidak dicover bpjs , untuk susu , pempers , dan keperluan de selly lainnya .

    2 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya