benihbaik_2020-03-2015846913735e7478ad4d491.jpg
Kesehatan

Ayo Kita Dukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Pengadaan Alat Medis

Rp 5.472.125.678

23 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Jumlah pasien positif virus corona terus bertambah. Pada 19 Maret 2020 tercatat ada 309 orang yang terpapar Covid-19, dengan 25 orang di antaranya meninggal dunia dan 15 orang dinyatakan sembuh. 

 

Menghadapi wabah corona atau Covid-19, pemerintah dan semua pihak berupaya semaksimal mungkin untuk menangani hal ini. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang dipimpin Doni Monardo, sedang bertarung melawan ancaman Covid-19. Mereka sudah bekerja keras siang dan malam untuk melindungi kita semua.

Saat ini Gugus Tugas sangat membutuhkan alat-alat medis untuk menolong para korban Covid-19 dan melindungi para petugas medis yang bertugas di garis depan.

Ayo bersama-sama kita dukung upaya Gugus Tugas dalam meredam penyebaran Covid-19 yang sudah menelan banyak korban. Jangan biarkan semakin banyak korban berjatuhan. Bangkit Indonesiaku.

  • Ribuan Paket Apd Sudah Didistribusikan Gugus Tugas Bekerjasama Dengan Iluni Ke Lebih Dari 100 Rs

    benihbaik_2020-05-2715905504035ecddf835fc53.jpg

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dalam hal penyaluran APD dibantu oleh OA ILUNI (Organisasi Alumni Himpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri) telah berhasil mendistribusikan paket bantuan APD ke beberapa rumah sakit di banyak wilayah di Indonesia. Beberapa wilayah yang sudah dijangkau oleh tim Gugus Tugas & ILUNI antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat (Bogor, Bandung, Karawang dan lain-lain), Jawa Timur (Kediri, Ponorogo, Surabaya), Yogyakarta, Sulawesi Selatan (Makasar, Kab. Gowa, Kab. Maros, Kab. Sidrap), Sulawesi Tenggara (Kendari dan lain-lain), Sulawesi Barat (Polewali), Sulawesi Utara (Manado) dan masih banyak lagi. Selain direct pendistribusian ke rumah sakit terkait, ILUNI bekerjasama dengan beberapa komunitas atau lembaga ikatan alumni Universitas yang ada di beberapa kota seperti Ikatan Alumni Universitas Sam Ratulangi (Manado), Ikatan Alumni Universitas Sebelas Maret (Surakarta), Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (Malang) dan lain-lain. Untuk laporan lengkapnya terlampir link google drive pelaporan & dokumentasi kegiatan penyaluran APD :


    Laporan Persebaran Rumah Sakit - OA HIMPUNI (Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19)

    6 bulan yang lalu


  • Bnpb Bekerjasama Dengan Iluni-ui (ikatan Alumni Universitas Indonesia) Dalam Penanganan Covid-19

    benihbaik_2020-04-1615870388875e984aa73fb17.jpg

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.147.483.647

    Ke rekening ****131 a/n ILUNI - UI

    Pencairan donasi (GRAB, OVO, Tokopedia, Indika Foundation, BCA & donatur individu) untuk pengadaan APD dan kebutuhan penanggulangan wabah Corona oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

    7 bulan yang lalu


  • Benihbaik Serahkan Dana Donasi Rp 5,2 Miliar Ke Bnpb

    benihbaik_2020-03-2615852155755e7c78578fc00.jpg

    BenihBaik.com, menyerahkan dana donasi Rp5,2 miliar kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Senin (23/3). Dana ini berasal dari donatur yang berdonasi melalui Grab & Grab Health, Tokopedia, Indika Foundation, OVO, BCA, juga donasi dari perorangan dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. 





    Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang dipimpin Doni Monardo, sedang bertarung melawan ancaman Covid-19. Mereka sudah bekerja keras siang dan malam untuk melindungi kita semua. Saat ini Gugus Tugas sangat membutuhkan alat-alat medis untuk menolong para korban Covid-19 dan melindungi para petugas medis yang bertugas di garis depan.



    Andy F Noya, Founder sekaligus CEO BenihBaik.com mengatakan, "Di sini ada teman-teman dari yang mewakili masyarakat ada OVO, Grab, Tokopedia, BCA, & ada Indika Foundation. Tugas dan tanggung jawab BenihBaik adalah bagaimana mendorong masyarakat untuk bersama-sama peduli dengan persoalan yang sedang dihadapi sebagai bangsa Indonesia. Maka salah satu langkah kecil yang kami lakukan adalah bagaimana kami bersama-sama ingin menunjukan kepada siapa saja, agar peran yang dilakukan masyarakat sangatlah penting," ucapnya.



    Langkah positif ini disambut baik oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo. "Melalui BenihBaik.com yang dikoordinir oleh Bapak Andy Noya sebesar Rp5,2 miliar. Dana ini kembali kami dedikasikan untuk tim tenaga kesehatan yang telah menjadi bagian yang sangat strategis, sangat penting dalam penanganan Covid-19 termasuk untuk memberikan bantuan logistik, bantuan obat-obatan kepada para dokter para perawat dan tenaga kesehatan lainnya. Supaya mereka bisa mendapat dukungan yang baik, sebagai pekerja terdepan bisa mendapatkan perhatian yang optimal."

    8 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya