Benihbaik_2022-05-27_165364432162909c2183f92.jpeg
Anak

Perut Kian Membesar, Hati Axelle Mengalami Infeksi dan Butuh Operasi Segera

Rp 11.420.193 dari Rp 135.865.000

15 hari lagi

Penggalang Dana

user
YAYASAN SAHABAT AYAH SARAH ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Axelle Shahih Gunadhya Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Timur

Anak kami usianya baru 2 tahun namun sudah mengalami infeksi hati, ditambah hatinya juga sudah mengeras yang kalau dibiarkan bisa menjadi sirosis hati. Biaya untuk operasi anak kami ditanggung BPJS namun untuk biaya operasi pendonor yang biayanya mencapai ratusan juta itu harus ditanggung pribadi. Kami tidak punya biaya untuk bisa meneruskan pengobatan ini karena terkendala biaya.

TemanBaik, saya ibu dari Axelle ShahihGunadhya, anak kami usianya 2 tahun dan sedang berjuang sembuh sebab mengalami masalah dengan organ hati.

Awalnya saat usia 2 bulan mata dan tubuhnya menguning, badannya juga kian lama kian kurus. Dua bulan kemudian kami membawanya ke klinik terdekat karena selain kuning, beberapa area tubuhnya juga ruam-ruam. Setelah diperiksa, dokter merujuk ke RS Hermina Purwokerto, di sana anak kami diperiksa menyeluruh dan hasilnya ada sumbatan di empedu. Sayangnya, usianya yang terlalu kecil maka operasi tidak bisa dilakukan dan makin lama perutnya juga semakin besar, dokter bilang hati Axelle sudah terinfeksi dan sudah keras, kalau dibiarkan akan menjadi sirosis.

Kami mencari cara sebisa mungkin supaya Axelle bisa dioperasi namun kami mundur sebab biayanya sangat besar. Alhamdulillah di 2022 ini kami mendapat info bahwa bisa operasi di RSCM Jakarta sebab ada program transplantasi hati yang dicover BPJS.

Alhamdulillah, ayah Axelle cocok untuk bisa menjadi pendonor namun sayangnya, ternyata untuk biaya pendonornya tidak ditanggung BPJS, sedangkan biayanya berkisar dari Rp 60-100 juta. 

Saat ini kami sudah tinggal di Yayasan Sahabat Ayah Sarah namun operasi tersebut belum bisa dilakukan sebab keterbatasan biaya tersebut.

TemanBaik, Axelle sedang berjuang untuk bisa sembuh dari penyakit pada hatinya, mari kita bantu dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya