Benihbaik_2022-04-06_1649213353624cffa9e4143.jpeg
Anak

Bantu Iren Sembuh dari Apert Syndrome

Rp 43.909.570 dari Rp 50.406.207

38 hari lagi

Penggalang Dana

user
Harapan Project ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Iren Sintia Putri Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Dompu

Iren sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Dompu untuk diperiksa dan di-rontgen. Hasilnya, bayi kecil ini didiagnosa Apert Syndrome (malformasi di kepala yang membuat banyak tekanan di otaknya), semua tangan dan kakinya menyatu, langit-langit mulut sumbing serta gizi buruk berat.

Iren Sintia Putri, bayi umur 7 bulan ini lahir lahir di desa Daha, Kecamatan Hu´u, Kabupaten Dompu NTB. Iren lahir dengan kondisi malformasi di kepalanya. 

Belum lagi saat Iren tiba di Rumah Sakit Fatmawati untuk pengobatan, ia sempat terkena covid-19 dan harus diisolasi terlebih dahulu selama 7 hari di rumah sakit. Setelah hasilnya negatif, Iren di-opname di ruangan biasa.

Iren dirujuk ke RSCM dan di-opname selama 8 hari. Dokter menyarankan untuk rawat jalan karena berat badan Iren yang hanya 4,3 kg belum cukup untuk operasi (minimal untuk bisa lakukan operasi kepalanya adalah 5,6 kg). Untuk itu Iren harus minum susu khusus yang direkomendasikan dokter. 

Menurut dokter bedah saraf, Iren harus dioperasi kepalanya dan membuatnya lebih besar supaya tidak ada gangguan di otaknya. Operasi itu bukan satu kali aja, tapi setiap berapa tahun harus operasi lagi, sampai Iren sudah dewasa dan tulang-tulangnya tidak tumbuh lagi. Tangannya dan kakinya serta mulutnya harus di operasi juga. 

Iren membutuhkan banyak biaya untuk pengobatan, nutrisi yang ia butuhkan. Sedangkan orang tuanya hanya bekerja sebagai pengambil rumput laut di pinggir pantai. Penghasilan Rp 400 ribu per bulan tidak cukup menutupi kebutuhan Pengobatan Iren. 

 

TemanBaik, kasihan Iren masih kecil harus menerima kondisi seperti ini. Yuk bantu dik Iren agar cepat mendapatkan penanganan serius agar bentuk tubuhnya sempurna. Bantuan dapat disalurkan dengan cara: 

 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya