Benihbaik_2024-02-02_170685588265bc8dca236d4.jpeg
Anak

Harus Dikateterisasi! Orang tuanya Berupaya Agar Arsya Tak Sakit Selama 2 Tahun Hidup dengan Jantung Bocor

Rp 1.234.000 dari Rp 30.000.000

15 hari lagi

Penggalang Dana

user
Mukhammad Mubarok ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Mukhammad Arsya Alfarizqi Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Kutai Kartanegara

“Kondisi Arsya sehat, karena kami sebagai orang tua sangat menjaga agar Arsya tidak sakit dan tidak mudah lelah, karena kalau sudah sakit, lama sembuhnya. Tubuhnya akan sangat lemah, bergetar, dan jantungnya berdebar kencang, membuat saya sangat takut,” ungkap Mukhammad Mubarok.

Mukhammad Arsya Alfarizqi (2 thn) adalah anak pertama yang aku dan istriku tunggu kehadirannya. Tapi perasaan kami turut dibuat gelisah, karena di usianya yang masih 3 hari, Arsya terkena penyakit gula darah rendah dan keesokan harinya terkena penyakit kuning.

Pada usianya yang hampir seminggu, dokter menduga bahwa anak kami punya penyakit jantung bawaan. Dokter mendapati jantung anak kami berisik saat diperiksa dengan stetoskop. Setelah dilakukan echo jantung, ternyata memang benar anak kami didiagnosa jantung bocor.

Kami sangat sedih dan terpukul Arsya didiagnosa penyakit serius. Akibatnya, Ia jadi mudah lelah, jantungnya berdetak cepat, berkeringat saat makan dan menangis,  minum susunya tidak lancar, sehingga berat badannya sulit naik.

Tapi kami selalu mendapatkan kekuatan setelah melihat senyum dan tawanya. Meski nyawa taruhannya, kami tidak akan gentar demi kesembuhan Arsya. Aku rela pagi, siang, malam, bahkan terkadang sampai pulang menjelang subuh untuk mencari tambahan biaya demi memenuhi kebutuhan kesehatan anakku.

Selama 2 tahun hidup bersama sakit jantungnya, Arsya tidak pernah ada keluhan seperti sesak nafas dan tubuh membiru. Hal itu karena kami sering konsultasi dengan ahli medis tentang cara menjaga kesehatan anak kami. Tapi pertumbuhannya saat ini sudah di bawah garis merah. 

Dokter sudah menyarankan agar Arsya menjalani kateterisasi jantung di Surabaya. Tapi kami terkendala biaya karena pengobatan dari tempat kami di Kalimantan ke Surabaya sangat besar. Saya dan istri bekerja sebagai staf desa yang penghasilannya tidak besar untuk membawa anak kami merantau menjemput kesehatannya.

#TemanBaik, mari bantu Arsya agar bisa mendapatkan jantung sehatnya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

  • Arsya Melakukan Echocardiography Yang Ke-3

    2024-04-02_1712028969_660b7d2940fb9.jpg

    Hai #TemanBaik,

    Alhamdulillah kondisi Arsya makin hari makin membaik. Aku sangat senang Arsya sudah bisa beraktivitas seperti anak-anak lainnya. Hanya saja belakangan ini Arsya mulai susah makan dan cuma mau minum susu saja.  Tanggal 17 April kemarin Arsya sudah melakukan kontrol echocardiography yang ke 3 setelah melakukan kateterisasi. 

    Mohon bantu doa dan dukungannya ya #TemanBaik, semoga Arsya bisa sembuh total dan terlepas dari pengobatan lagi.

    Terima kasih #TemanBaik semoga kalian semua diberikan rezeki dan kesehatan yang berlimpah ya, Aamiin.

    2024-04-02 10:36:09


  • Arsya Sudah Mendapat Tindakan Kateterisasi

    2024-03-26_1711423763_66024113b332d.jpg

    Hai #TemanBaik

    Sebelumnya aku ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan #TemanBaik yang sudah membantu kesembuhan Arsya, anakku.

    Izinkan aku membagikan kabar baik dari Arsya, anakku ya..

    Alhamdulillah Arsya sudah mendapatkan tindakan kateterisasi di Rumah Sakit DR Soetomo, dan prosesnya berjalan lancar. Arsya juga sudah menjalani echo dengan hasil yang sangat baik, jantung bocor Arsya sudah tertutup. Arsya juga sudah diperbolehkan untuk pulang, namun harus kembali kontrol ulang.

    Saat ini kondisi anakku kian membaik, nafsu makan dan minum susu Arsya sudah mulai bagus serta berat badan Arsya juga sudah mulai naik.

    Adapun bantuan dana dari #TemanBaik sudah dipergunakan untuk membeli susu, pampers, vitamin, dan juga untuk membayar biaya kos selama berobat di Surabaya.

    Terimakasih sekali lagi atas bantuannya ya #TemanBaik. Semoga kebaikan  #TemanBaik semuanya dibalas berkali-kali lipat, Aamiin.

     



    2024-03-26 10:29:23


  • Pencairan Dana Rp 884.050

    Ke rekening ****033659538 a/n Mukhammad Mubarok

    Dana digunakan untuk 


    1. Kosan sehari Rp200.000 

    2. Susu Ntrinidrink 400gr harga Rp. 213.000 x 3kaleng = Rp639.000

    3. Pampers Maries ukuran M Rp78.000 

    2024-02-29 18:51:15


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Ega bara vertia Bantu Arsya Berobat Ke Surabaya Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya