benihbaik_2021-01-2916119122056013d40de1a79.jpg
Anak

Perut Naura Sakit, Dia Harus Operasi Lubang Anus Secepatnya

Rp 70.211.299 dari Rp 50.000.000

94 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yoshua Dyan Pratama ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Naura Dwi Fitriani Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Sambil menunggu pelanggan datang di warung bakso yang dia jaga, terselip doa dari Ayah Naura untuk anaknya bisa operasi lubang anus.

1 mangkok bakso yang dijual dengan harga 10 ribu rupiah menjadi satu-satunya harapan untuk Naura bisa sembuh dari penyakit Atresia Ani, yang sudah diderita oleh Naura sejak tahun 2018.


Padahal sejak lahir Naura terlihat normal, dia menangis, dan juga minum asi. Namun, setelah diperiksa ada kelainan yaitu kelainan di saluran pencernaan, ternyata Naura terlahir tanpa lubang anus.

Akhirnya, Naura dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kata dokter, Naura harus jalani operasi pembuatan lubang anus agar kotoran tak bertumpuk dan sebabkan timbul penyakit lain yang menyerang organ dalam tubuhnya.


Namun, karena saat itu usianya baru beberapa hari, dokter hanya mengambil tindakan operasi sementara untuk pembuatan lubang pembuangan kotoran melalui usus yang dikeluarkan lewat perut bagian kiri.  Alhasil, Naura mengandalkan cadangan stoma untuk mengeluarkan kotorannya.


Sebenarnya dengan umur Naura yang hampir 3 tahun operasi sudah harus selesai, tapi tidak selesai karena kendala biaya, operasi Naura jadi tertunda juga karena penghasilan ayah Naura yang pas-pasan cuma cukup buat sehari-hari.

Karena biaya operasi diperkirakan memakan sekitar biaya 50 juta, sementara pekerjaan Ayah Naura cuma menjaga warung bakso milik orang, dengan upah yang tak menentu mungkin hampir mustahil untuk membiayai Naura operasi pembuatan lubang anus secepatnya.


Naura harus segera dilakukan operasi. Kalau tidak, bakteri pada kotoran di perutnya akan sebabkan infeksi organ tubuh lainnya.

Rasa untuk memenuhi kebutuhan operasi Naura sudah dinantikan sejak lama. Namun, biaya yang ia kumpulkan dari hasil menjual bakso masih jauh dari kata cukup.


TemanBaik, yuk kita bantu impian Naura untuk menjalani operasi pembuatan lubang pada Anus segera terwujud dengan cara :

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat kartu kredit

  • Naura Masih Dalam Masa Pemulihan Pasca Operasi

    benihbaik_2021-07-27162735383560ff72eb90f1a.jpg

    Halo semua ada kabar lagi dari Naura nih!

    Setelah beberapa waktu lalu dioperasi dan ada luka bekas luka di bagian tersebut yang bocor, Naura masih semangat sekali untuk menjalani pengobatannya supaya segera sembuh lho!

    Jadi, sebelumnya Naura sakit pada bagian pencernaannya lalu sudah operasi dan sedang dalam masa pemulihan untuk bisa kembali bermain bersama teman-temannya di rumah.

    Naura masih harus menjalani pengobatan, teman-teman, kami mohon doa untuk kesembuhannya ya.

    Tentunya, sekali lagi terimakasih untuk bantuan yang sudah diberikan buat Naura, kondisi saat ini tentu berkat bantuan dari teman-teman semua. Naura mohon doanya supaya bisa segera pulih dan semoga semua di sini dalam keadaan sehat dan selalu dilimpahkan rezeki.

    12 jam yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 36.842.106

    Ke rekening ****0216 a/n SURYANTO

    Untuk operasi darurat 3x, karena mau kolostomui ke RS magelang senin depan dan biaya kebutuhan sehari-hari

    6 hari yang lalu


  • Bantuan Temanbaik Untuk Memenuhi Kebutuhan Pengobatan Naura

    benihbaik_2021-07-15162632351960efba3fe3b13.jpg

    Halo teman-teman, ada kabar baik nih dari Naura!

    Naura si gadis kecil hebat yang sedang berjuang melawan penyakit saluran pencernaan beberapa waktu lalu sudah melakukan operasi, kata dokter dalam beberapa bulan ke depan dia harus menjalani masa pemulihan.

    Tapi, sayangnya setelah dilakukan operasi bekas luka di bagian perutnya bocor, akhirnya Naura harus memanggil dokter untuk datang ke rumah. Naura tau ini perjuangan ini yang harus dilewatinya supaya bisa sembuh, dia masih semangat dan tetap tersenyum meskipun kondisinya butuh pengobatan lebih lanjut.

    Kondisi Naura bisa seperti sekarang tentunya berkat bantuan dari TemanBaik termasuk juga kamu, sekarang Naura butuh dukungan dan doa supaya penyakit yang dideritanya bisa sembuh total.

    Sekali lagi, terima kasih ya atas bantuannya selama ini, semoga TemanBaik yang sudah membantu Naura selalu diberikan kesehatan dan juga rezeki yang banyak.

    1 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.105.264

    Ke rekening ****0216 a/n SURYANTO

    Pencairan dana campaign digunakan untuk keperluan perawatan Dek Naura paska operasi, yakni memanggil tenaga perawat luka ke rumah untuk merawat bekas luka bocor bagian operasi serta biaya operasional

    2 minggu yang lalu


  • Operasi Lubang Anus Naura Bakal Segera Terwujud

    benihbaik_2021-07-13162614370760ecfbdb55066.jpg

    TemanBaik, terima kasih, sebentar lagi mungkin balita Naura tidak lagi mengalami sakit perut karena kesulitan buang air. Ya, TemanBaik telah berdonasi dan dananya dicairkan pada Selasa, 13 Juli 2021.

    Alhamdulillah setelah masuk pada segmen Jumat Berkah di program Newsline Metro TV, donasi yang terkumpul untuk Naura mencapai Rp 68.352.199 dan sejak hari yang sama kita masih memiliki waktu hingga 16 hari ke depan untuk membantu Naura.

    Saat lahir Naura terlihat normal, dia menangis, dan juga minum ASI. Namun, setelah diperiksa ada kelainan yaitu kelainan di saluran pencernaan, ternyata Naura terlahir tanpa lubang anus.

    Akhirnya, Naura dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kata dokter, Naura harus jalani operasi pembuatan lubang anus agar kotoran tak bertumpuk dan sebabkan timbul penyakit lain yang menyerang organ dalam tubuhnya.

    Namun, karena saat itu usianya baru beberapa hari, dokter hanya mengambil tindakan operasi sementara untuk pembuatan lubang pembuangan kotoran melalui usus yang dikeluarkan lewat perut bagian kiri.  Alhasil, Naura mengandalkan cadangan stoma untuk mengeluarkan kotorannya.

    Sebenarnya dengan umur Naura yang hampir 3 tahun operasi sudah harus selesai, tapi tidak selesai karena kendala biaya, operasi Naura jadi tertunda juga karena penghasilan ayah Naura yang pas-pasan dan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Donasi dari TemanBaik sudah sebagian disalurkan dan digunakan untuk membayar iuran BPJS Naura dan membeli beberapa kebutuhan sehari-hari khususnya untuk pemenuhan gizi Naura.

    Naura harus segera dilakukan operasi. Kalau tidak, bakteri pada kotoran di perutnya akan sebabkan infeksi organ tubuh lainnya. (RH)

    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 845.058

    Ke rekening ****0216 a/n suryanto

    untuk biaya kebutuhan Adik Naura sehari-hari yaitu beli susu dan bayar tunggakan bpjs.

    1 bulan yang lalu


  • Mohon Dukungan Dan Bantuannya Selalu Untuk Dek Naura Ya #temanbaik

    benihbaik_2021-05-25162191757460ac7f865058e.jpg

    TemanBaik, Dek Naura masih harus lanjutkan pengobatan sakit atresia ani yang dideritanya. Beberapa waktu lalu operasi pertama untuk pembuatan lubang anus di RS Tidar Magelang sudah dilakukan. 


    Sejak tahun 2018, Dek Naura didiagnosa atresia ani dan harus rutin jalani pengobatan. Dia juga harus jalani beberapa kali operasi untuk pembuatan lubang anus buatan. Mohon dukungan dan bantuannya selalu ya TemanBaik. 



    Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan TemanBaik selama ini. Donasi dari TemanBaik sangat membantu Dek Naura. Kami menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan biaya transportasi ke rumah sakit dan membeli kebutuhan Dek Naura seperti susu dan popok sekali pakai. Terima kasih #TemanBaik semoga TemanBaik selalu diberi kesehatan, keselamatan, rezeki berlimpah. Amin


    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.284.000

    Ke rekening ****0216 a/n suryanto

    buat biaya kebutuhan naura beli susu sama pempers sama buat tambahan ongkos kemagelang dan buat kebutuhan di magelang

    3 bulan yang lalu


  • Penyaluran Donasi #temanbaik Untuk Pengobatan Adik Naura

    benihbaik_2021-02-191613699835602f1afb47746.jpg

    Alhamdulillah, Puji Tuhan Bersyukur kepada Tuhan yg Maha Esa, Dek Naura diawal minggu ini perjuangan Dek Naura melakukan perjalanan panjang dari Kalimantan ke Jawa Tengah membuahkan hasil positif, Dek Naura berhasil menjalani operasi pertama yakni pembuatan lubang anus buatan di RS Tidar Magelang.

    Saat ini Dek Naura sedang dalam proses pemulihan paska operasi sembari menunggu jadwal operasi selanjutnya untuk memindahkan jalur usus yg tadinya ke lubang kolostomi di perut menjadi ke lubang anus buatan.

    Biaya operasi dan operasional untuk sementara Ayah Adek Naura menggunakan uang pinjaman dari hasil gadai sertifikat tanah milik saudaranya, yang pasti harus dikembalikan setelah kesembuhan Adek Naura.

    Terima kasih banyak Sahabat, Om, Tante dan Teman

    Baik semua yg sudah ambil bagian dalam galang dana ini. Tuhan Mengasihi kita semua!

    5 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya