Kesehatan

Sejuta Masker Untuk Indonesia

Rp 1.770.323.521 dari Rp 2.000.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Palang Merah Indonesia ceklis Identitas terverifikasi


Launching program "Sejuta Masker Untuk Indonsia" 25 Februatri 2020 di Markas Pusat Palang Merah Indonesia

"Total keseluruhan sampai dengan sekarang ada 227 kasus positif... ada penambahan 55 kasus baru" -Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan corona Achmad Yurianto-

TemanBaik semua, sudah tiga minggu sejak campaign #SejutaMaskerUntukIndonesia dimulai. Hari ini (18/03/2020) sekitar Rp 63 juta telah terkumpul. Tapi ini masih jauh dari kata cukup.

Virus Corona telah menginfeksi 227 orang di Indonesia, jumlah ini mungkin bertambah beberapa hari kedepan. Virus ini telah menyebar di 8 daerah di Indonesia, dari Sumatera Utara, Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara. Belum lagi, ada 19 orang dari saudara-saudara kita yang meninggal dunia karena virus ini.

Masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan masker. Para dokter dan perawat di rumah sakit-rumah sakit yang berjibaku dengan pasien. Para driver ojol yang tetap mengantarkan barang dan makanan, ketika kita sudah working from home (bekerja dari rumah). Kakek dan nenek kita di panti jompo. Adik-adik yatim-piatu di panti asuhan dan jalanan. Santri-santri kita di pesantren-pesantren dan masjid. Masih sangat banyak mereka yang membutuhkan.


Pengumuman di Salah Satu Toko Kesehatan (GATRA/Intan Alliva Khansa)


BenihBaik.com dan Palang Merah Indonesia (PMI) telah menginisiasi campaign Sejuta Boks Masker pada 25 Februari 2020 lalu. Dana yang terkumpul dari campaign ini akan disalurkan kepada PMI untuk dibelikan masker dan dibagi-bagikan secara GRATIS kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.


Rapat Pertama di Markas PMI pada 5 Februari 2020 (BenihBaik.com) 


Launching di Markas PMI pada 25 Februari 2020 (BenihBaik.com)


Ayo TemanBaik, berapapun DONASI-mu dalam campaign ini sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan masker. TemanBaik bisa KLIK Donasi sekarang, Donasi lewat OVO, DANA, LinkAja, GoPay, Transfer Bank dll. Jangan lupa ajak keluarga, sahabat, pacar, mantan dan rekan kerja kita untuk ikut berpartisipasi. Karena Corona harus dilawan bersama-sama.

  • Pencairan Dana Rp 362.222.521

    Ke rekening **** a/n Kantor Pusat PMI

    Pencairan dana donasi TemanBaik & Partner tahap 2 untuk penyaluran bantuan masker medis (& beberapa APD) untuk 11 Fasilitas Kesehatan di beberapa kota (RS PMI Bogor, PMI Deli Serdang dan lainnya)

    1 bulan yang lalu


  • Puluhan Ribu Masker Medis Produksi Pmi Telah Disalurkan Ke Beberapa Fasilitas Kesehatan

    benihbaik_2020-06-0815915568435edd3aeb37210.jpg

    Di awal kemunculan pandemi Covid-19 di dunia terutama di Indonesia membuat beberapa kebutuhan medis menjadi langka dan harganya membengkak jauh, salah satunya masker medis. Biasanya kita bisa mendapatkan masker sekali pakai dengan harga di bawah atau sekitar Rp. 50.000,-/box, namun dengan maraknya penimbunan masker & kelangkaan barang menjadikan harganya mencapai 4-6 kali lipat (200-300 ribuan rupiah/box). Tentu saja bagi masyarakat umum hal ini sangatlah sulit ditoleransi, tidak terkecuali bagi banyak rumah sakit yang benar-benar membutuhkan namun sulit menemukan di pasaran.

    Dengan itu BenihBaik.com bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) untuk menyediakan & menyalurkan masker medis kepada masyarakat dan rumah sakit yang membutuhkan. Namun rumah sakit yang menjadi fokus utama untuk saat ini, karena meskipun sudah mulai banyak berdatangan bantuan dari berbagai pihak, namun kebutuhan masker medis terus meningkat seiring dengan bertambahnya pasien Covid-19 setiap hari.

    Untuk penyaluran awal, PMI mendistribusikan ke beberapa rumah sakit dan fasilitas kesehatan rujukan yang masuk dalam list karena pernah menghubungi tim BenihBaik.com sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah RS Prikasih yang diwakilkan langsung oleh dr. Gia Pratama (40 box), Puskersmas Sawah Besar (40 box), RS Graha Husada Jepara (80 Box) & RSUD Wonosari (30 kardus besar - @40 box/kardus).

    Bantuan masker ini diharapkan dapat memberikan perlindungan para garda terdepan dari sebaran virus Corona. BenihBaik.com & PMI masih akan terus menyalurkan bantuan masker ini ke lebih banyak fasilitas kesehatan dan masyarakat tentunya. Terima kasih untuk semua donatur & partner yang membantu kelancaran aksi kebaikan ini untuk Indonesia yang lebih sehat.

    5 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.400.000.000

    Ke rekening **** a/n Palang Merah Indonesia

    Pencairan untuk penyaluran masker & hand sanitizier kepada yang membutuhkan

    7 bulan yang lalu


  • Pmi Bersiap Membagikan Paket Masker Dan Hand Sanitizer #cegahcovid19

    benihbaik_2020-04-0915864016255e8e9159a04a7.jpg

    Masih inget #Gerakan1JutaMasker dari PMI bersama BenihBaik.com? Kini kami sedang packing nih paket #CegahCovid19 yang berisi masker dan handsanitizer untuk masyarakat. Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung gerakan ini ya. Semoga diberkahi dan sehat selalu
    https://t.co/antyYDYExU



    Setelah paket masker dan Hand sanitizier selesai di-packing, PMI akan mendistribusikan paket ini ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan. Ayo #TemanBaik, terus dukung gerakan PMI bersama BenihBaik.com ini agar semakin banyak masyarakat yang mendapat bantuan dan penyebaran Covid-19 bisa dicegah. #BersamaCegahCovid19 #PeduliIndonesia






    7 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya