Benihbaik_2022-09-29_16644181426335015e75612.jpeg
Anak

Menderita Lumpuh Otak , Zahira Sering Kejang dan Drop

Rp 1.260.000 dari Rp 50.000.000

51 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Pasien Anak Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Zahira Nur Azizah Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Selatan

Zahira Nur Azizah (5 tahun) lahir secara sesar karena sudah sembilan bulan lebih di dalam kandungan. Hingga usianya 8 bulan, Zahira masih normal atau sama seperti bayi pada umumnya. Namun pada usianya lebih dari 8 bulan dokter mendiagnosis kalau perkembangan motoriknya kurang 

Ternyata dari hasil pemeriksaan, Zahira menderita Cerebral Palsy atau Lumpuh Otak. Pada usia 4 tahun Zahira masuk ruang PICU hampir satu setengah bulan karena gagal nafas. Zahira kemudian sering keluar masuk rumah sakit.

Hingga sekarang Zahira masih harus minum obat kejang dan kondisi sering drop. Karena penyakit yang dideritanya, Zahira belum bisa berjalan sendiri sehingga dia juga harus digendong saat bepergian keluar rumah dan harus dibantu untuk melakukan semua kegiatan sehari-hari. 

Zahira pernah melakukan operasi 2 kali, yaitu operasi mata dan kepala. Operasi kepala karena ukuran kepala Zahira kurang satu cm dari anak normal dan didiagnosis microcephaly (otaknya mengecil). Sedangkan operasi mata dilakukan karena saat itu mata Zahira mengalami gangguan. 

Butuh biaya besar untuk kebutuhan pengobatan Zahira. Keluarganya tidak mampu untuk membiayai karena sang ayah juga sedang sakit dan menderita menderita kanker stadium IV Sehingga  harus menjalani kemoterapi dan laser.

TemanBaik, yuk ulurkan tangan kita untuk membantu kesembuhan Zahira dari penyakit lumpuh otak yang dideritanya. Bantuan bisa diberikan dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya