c763b21e-d4e9-46fc-ac86-ef9129a745a0_thumb.jpeg
Anak

Berharap Mukjizat Tak Disangka, Zhafran Harus Segera Operasi Kelainan Jantung Bawaan di Jakarta

Rp 835.000 dari Rp 25.000.000

80 hari lagi

Penggalang Dana

user
vebriani nia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
muhammad zhafran muzammil ammar Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Tulungagung

Zhafran selalu mengalami demam sesak nafas dan kuku serta bibirnya biru. Bermodalkan Bismillah, kami pun ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Dokter mendiagnosa bahwa Zhafran harus segera ditindaklanjuti atau operasi jantung. Kami cuma bisa berharap mukjizat …” -Febriani, Ibu Zhafran.

Perkenalkan, saya Febriani Rohma Rizania asal Tulungagung, Jawa Timur. Saya merupakan ibu kandung dari anak laki-laki tercinta kami yang selalu ceria dan melukiskan tawa di keluarga kami, yaitu Zhafran Muzammil Ammar.

Namun, senyum Zhafran (3 tahun) tersebut tidak bisa kami lihat Ketika Zhafran mengalami demam, sesak nafas, hingga kuku serta bibirnya membiru. Hal tersebut dikarenakan Zhafran didiagnosa menderita kelainan jantung bawaan (PA VSD subaortic).

Sejauh ini, kami hanya membawa Zhafran melakukan pengobatan dan perawatan di puskesmas hingga RSUD Dr. Saiful Anwar Malang. Namun, upaya pengobatan tersebut belum menemukan titik terang dan belum ada perubahan kondisi pada kesehatan Zhafran.

Kondisi tersebut pun membuat Zhafran akhirnya dirujuk untuk menjalani pengobatan lebih lanjut ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Kami hanya bekerja sebagai buruh lepas yang hanya memiliki penghasilan hanya cukup untuk makan sehari-hari. Kami juga tinggal di rumah mertua karena belum memiliki rumah.

Kami kebingungan luar biasa saat itu, bagaimana caranya kami mendapatkan uang puluhan juta untuk biaya pengobatan buah hati tercinta kami di Jakarta? Pasti biaya pengobatan dan biaya hidup sangat jauh dari pendapatan ayah Zhafran selama ini. Namun, demi melihat lagi senyum Zhafran, senyum yang membuat kami semangat menanti fajar dan menjalani hari-hari, kami nekat.

Kami pun membawa Zhafran ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta berbekal tabungan yang diusahakan untuk disisihkan dari pendapatan suami saya bulan lalu. Kami menolak untuk putus asa jika itu berhubungan dengan Zhafran.

Ternyata, setelah melihat kondisi anak kami, dokter poli jantung anak mendiagnosa bahwa Zhafran harus segera ditindaklanjuti atau operasi jantung. Kami tahu betul bahwa pengobatan dan biaya hidup di Jakarta membutuhkan biaya yang besar. 

“Dengan itu kami pun berharap kesembuhan Zhafran dan berharap ada donatur dermawan serta dermawati agar sudi kiranya menyisihkan sebagian rezekinya buat Zhafran mendapatkan jantung sehatnya, atas perhatian dan bantuannya kami mengucapkan banyak terimakasih.” kata Febriani.

Untuk TemanBaik yang mau membantu Adik Zhafran dapat menyalurkannya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

  • Pencairan Dana Rp 127.700

    Ke rekening ****013257531 a/n yusuf rodian rifan

    Untuk membeli alat cek saturasi oksigen
    2024-07-09 09:40:15


  • Pindah Rawat Inap Pasca Operasi Yang Pertama

    2024-06-13_1718249343_666a677fab88e.jpg

    Hai #TemanBaik,

    Alhamdulillah setelah menjalani operasi yang pertama kondisi Zhafran semakin membaik, berat badannya juga mulai berangsur naik meskipun hanya sedikit. Namun Zhafran belum sepenuhnya dinyatakan sembuh, Zhafran masih ada operasi lanjutan untuk menutup kebocoran di jantungnya. Untuk operasi pertama kemarin yaitu untuk melebarkan pembuluh darah di jantungnya yang buntu.

    Kami berharap kondisi anak kami terus membaik agar operasi lanjutan nanti lancar tanpa kendala apapun. Dan setelah operasi yang kedua nanti bisa pulih dan bisa hidup normal seperti anak-anak seumurannya.

    Terima kasih banyak ya #TemanBaik atas bantuannya selama ini untuk kesembuhan anak saya, Khaireen. Semoga #TemanBaik selalu dilimpahkan kesehatan dan rezeki ya.

    2024-06-13 10:29:03


  • Pencairan Dana Rp 575.650

    Ke rekening ****013257531 a/n yusuf rodian rifan

    "Dana digunakan untuk 1. Pembelian paket obat dan vitamin jantung = Rp 300.000 2. Vitamin Vitabumin dan Lytacur = Rp450.000 3. Beras 25.000 x 10 gantang= Rp250.000 4. Telur 1 papan = Rp50.000 5. Buah, sayur, lauk = Rp100.000 6. Pampers mamy poko ukuran M isi 32 = Rp300.000.
    2024-01-22 17:51:25


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya