Benihbaik_2024-07-04_172006164266860eca188b3.jpeg
Anak

Operasi Lanjutan Selamatkan Nyawa Zikri dari Jantung Bocor

Rp 220.000 dari Rp 50.000.000

81 hari lagi

Penggalang Dana

user
Zuzi Lawati ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
ZIKRI ALIF Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Bengkalis

“Saat Zikri sedang di ruang ICU pasca operasi. Kami tak bisa berkata-kata, hanya bisa menangis. Kami berharap penyakit Zikri segera diangkat dan Ia bisa mendapatkan kesehatan” -Zuzilawati, Ibunda Zikri-

Zikri Alif (6 thn) harus dilarikan ke rumah sakit saat usianya 7 bulan setelah mengalami sesak nafas tak tertahankan. Selama 10 hari Ia harus terbaring di ruang rawat inap hingga melakukan rontgen. Ternyata dokter menemukan suara berisik di jantungnya.

Setelah pemeriksaan lanjutan, ternyata Zikri didiagnosa jantung bocor, penyempitan pembuluh darah, hingga gizi buruk. Sejak lahir Ia memang sering mengalami sesak, batuk, flu, kalau makan dan ASI sering muntah. Tapi orang tuanya mengira hanya sakit biasa.

Tidak ada jalan lain selain operasi, Ia harus melanjutkan pengobatan di Jakarta. Zikri dan orang tuanya sudah bolak-balik Bengkalis-Jakarta untuk kontrol, tapi tidak bisa langsung penanganan karena Zikri harus mengantri jadwal operasi. 

Tapi keterbatasan akhirnya membuat orang tua Zikri melanjutkan pengobatan. Tapi akhirnya Zikri akhirnya drop dan kembali masuk rumah sakit, terpaksa orang tuanya harus berjuang mengulang pengobatan sang anak dari awal sampai saat ini.

Selama 6 tahun hidupnya, Zikri sudah 2 kali berjuang hidup dan mati di ruang operasi RSCM Jakarta. Kini kondisi Zikri jadi lebih sehat, meski sering merasa sesak nafas, batuk, flu, dan mudah lelah. Kalau sesak, biasanya Ia susah mengambil nafas sampai harus berguling-guling karena udaranya terasa terbatas.

Zikri harus menjalani operasi jantung lagi dan kontrol rutin, tapi orang tuanya terkendala biaya. Ayahnya bekerja sebagai pemadam kebakaran dan sudah berupaya menjalani pekerjaan sampingan menjadi buruh sawit hingga mencari ikan. Pinjaman dana juga sudah dilakukan orang tuanya, tapi belum cukup untuk pengobatan Zikri.

#TemanBaik, mari bantu Zikri agar bisa mendapatkan jantung sehatnya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya