benihbaik_2020-10-1216025149595f84700fe5992.jpg
Anak

Ridwan Berjuang Lawan Tumor, Yuk Bantu!

Rp 8.510.236 dari Rp 30.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Moch Yusup ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Moch Yusup Identitas terverifikasi user

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.




Hai TemanBaik, usia TemanKita M. Ridwan Ar Rasyid baru 2 tahun dan harus berjuang untuk lawan tumor. Pengobatan Ridwan mengunakan BPJS, tapi orangtuanya yang bekerja sebagai pedagang keliling kesulitan untuk memenuhi kebutuhan biaya operasional dan pengobatan yang tidak ditanggung BPJS.


Saat ini Ridwan menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Dr. Hasan Sadikin Bandung. “Menurut dokter, Ridwan menderita tumor intra abdomen. Juga kata dokter Ridwan menderita hepatoblastoma atau ada tumor di perut yang menyerang ke hati. Ridwan harus rutin kontrol ke dokter dan kemo seminggu sekali,” ujar Yusup, ayah Ridwan.



Hepatoblastoma merupakan sejenis tumor langka yang tumbuh dan berkembang di hati, yang menyebabkan perut membesar dan keras. Kanker hati hepatoblastoma umumnya menyerang bayi, mulai dari usia 0–3 tahun. Anak yang mengalami hepatoblastoma biasanya merasakan gejala seperti rasa tidak nyaman di perut, tubuh terasa lelah, dan kehilangan nafsu makan.


TemanKita Ridwan ketahuan sakit saat berusia enam bulan. Waktu itu, perut Ridwan kembung dan keras. Khawatir dengan kondisi anaknya, orangtua Ridwan membawa TemanKita ini berobat ke Puskesmas di Cikalongkulon, Cianjur-Jawa Barat. Setelah diperiksa, dokter merujuk Ridwan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur.



Hingga kemudian Ridwan dirujuk lagi Rumah Sakit Dr.Hafiz Cianjur untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Sebelum akhirnya dokter merujuk Ridwan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung karena tumor yang dideritanya. 


Orangtua Ridwan bingung bagaimana harus memenuhi kebutuhan pengobatan yang di luar tanggungan BPJS dan biaya operasional selama Ridwan jalani pengobatan. Karena harus kontrol dan kemoterapi rutin, Ridwan dan orangtuanya harus tinggal di Bandung untuk sementara waktu. Mereka tak tahu harus bagaimana untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan ini. 



Orangtua Ridwan ingin anaknya bisa sembuh, bisa tumbuh sehat dan menjalani hari-harinya dengan keceriaan. Namun di sisi lain, mereka tak berdaya. Mereka berharap kebaikan TemanBaik bisa ringankan beban mereka demi kelanjutan pengobatan dan kesembuhan Ridwan.


TemanBaik, ayo kita berbagi kebaikan untuk Ridwan dan keluarga yang tengah membutuhkan bantuan kita saat ini. Bantu Ridwan sembuh dari hepatoblastoma atau tumor yang menyerang ke hati, dengan cara berdonasi di BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Pencairan Dana Rp 2.405.022

    Ke rekening **** a/n ELA SUSILAWATI

    Belanja susu dan keperluan Dede Ridwan

    5 hari yang lalu


  • Ridwan Masih Kontrol Rutin Di Rs Hasan Sadikin Bandung

    benihbaik_2021-04-1516185039486078690cc2e8c.jpg

    TemanBaik, Ridwan masih jalani kontrol rutin di RS Hasan Sadikin Bandung pasca operasinya. Ridwan harus kemoterapi akibat tumor di perut yang menyerang hati atau hepatoblastoma. 



    Sebelumnya Ridwan kontrol ke poli bedah anak, kemudian dokter merujuk untuk kontrol ke poli hemato-onkologi. Doakan Ridwan ya TemanBaik agar kondisinya tetap stabil dan bisa sembuh dari sakitnya.



    Oh ya, untuk donasi dari TemanBaik, kami gunakan untuk membayar ongkos transportasi ke rumah sakit dan membeli susu, nutrisi makanan, popok, dan kebutuhan hidup. Terima kasih TemanBaik untuk bantuannya.



    6 hari yang lalu


  • Alhamdulillah, Kondisi Ridwan Membaik

    benihbaik_2021-04-151618502326607862b63f569.jpg

    Assalamualaikum TemanBaik, terima kasih atas bantuannya untuk anak saya Ridwan dan keluarga kami selama ini. Bantuan TemanBaik sangat berarti bagi kami.



    Donasi yang sudah dicairkan, kami gunakan untuk membeli susu sebagai tambahan nutrisi bagi Ridwan, untuk biaya transportasi ke rumah sakit, membeli popok, dan juga membeli kebutuhan sehari-hari. Selain itu bila ada pengobatan yang tidak ditanggung BPJS, kami menggunakan dana tersebut.



    Ridwan sempat dirawat inap beberapa hari di rumah sakit untuk persiapan menjalani operasi pada Februari 2021. Operasi ini di bagian hati atau liver, untuk penanganan tumor di perut yang menyerang ke hati. Kami, orangtua Ridwan bersyukur atas bantuan dan dukungan TemanBaik. Kondisi Ridwan, Alhamdulillah semakin membaik. Tapi tetap harus kontrol rutin ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk mengetahui perkembangannya.


    Sekali lagi terima kasih TemanBaik untuk semua bantuannya.


    6 hari yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.170.093

    Ke rekening **** a/n Ela Susilawati

    Pembelian susu pediasure

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.280.056

    Ke rekening **** a/n Ela Susilawati

    Belanja keperluan susu Pediasure

    3 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.255.065

    Ke rekening **** a/n ELA SUSILAWATI

    Mohon izin mencairkan Dana ini akan di pergunakan untuk membeli keperluan ridwan yang sudah habis. Terimakasih

    5 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya