Benihbaik_2024-01-23_170600686065af994c723a8.jpeg
Anak

Maxi Berjuang Sembuh dari Kanker Otak Medulloblastoma

Rp 6.063.007 dari Rp 50.000.000

50 hari lagi

Penggalang Dana

user
Paurimtius Okto ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Maximilian Khetgael Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

“Semangat anak saya untuk sembuh, dia selalu bicara ingin ke rumah sakit terus agar pusing kepalanya hilang. Saat ini peluang untuk kambuh sangat besar, diatas 90 ?, karena belum dilakukan radioterapi dan kemoterapi. Kami berharap anak kami bisa sembuh dan melihatnya mewujudkan keinginannya menjadi Guru,” ungkap Paurimtius Okto, Ayah dari Maxi.

Maximilian Khetgael Barajaki (4 tahun) tiba-tiba mengalami gejala pusing yang hebat disertai muntah hingga tidak dapat makan dan minum pada November 2023 lalu. Bahkan, Ia juga tidak dapat berkomunikasi dan beraktifitas. Orang tuanya pun langsung membawanya ke dokter dan ternyata di kepalanya ditemukan massa kistik padat di cerebellum kiri ukuran 5 x 3,5 x 4,3 cm. 

Awalnya Maxi didiagnosa Hidrosefalus Obstruksi dan tumor otak kiri (penumpukan cairan berlebih di otak dikarenakan adanya tumor yang menghalangi aliran CSF). Tapi setelah pemeriksaan lebih lanjut, Ia dinyatakan kanker Otak Medulloblastoma (tumor ganas di bagian belakang bawah otak) oleh RSUD dr. Soedarso Pontianak. 

“Perasaan sebagai orang tua sangat sedih, terpukul, merasa bersalah, hampir stress,” ungkap Paurimtius Okto, Ayah dari Maxi.

Ia sudah menjalani 1 kali operasi, transfusi darah, hingga perawatan di rumah sakit. Syukurlah, kondisinya saat ini membaik, keluhan sakit kepalanya berkurang dan mulai bisa beraktifitas secara bertahap karena masih dalam pemulihan kondisi. Tapi Ia tetap harus menjalani pengobatan lebih lanjut dan dirujuk ke RSCM Jakarta. 

Orang tua Maxim kini telah membawanya dari tempat tinggal mereka di Kalimantan ke  Jakarta. Sekarang saat ini sedang menjalani kontrol rutin untuk mendapat jadwal radioterapi, kemoterapi hingga MRI. Jika tidak dilakukan pengobatan akan kembali mengalami kekambuhan dan bisa berakibat fatal. 

Namun orang tuanya terkendala biaya, ayahnya merupakan karyawan swasta dan ibunya merupakan ibu rumah tangga. Penghasilan sang ayah tidak cukup untuk biaya hidup di Jakarta dan menanggung pengobatan sang anak. Apalagi ayahnya tidak bisa bekerja karena harus mengurus pengobatan Maxi.

#TemanBaik, mari kita bantu Maxi agar kondisinya terus- menerus membaik dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

  • Pencairan Dana Rp 1.797.500

    Ke rekening ****1069 a/n Paurimtius Okto

    Untuk keperluan bayar sewa tempat tinggal dan keperluan sehari - hari
    2024-02-09 16:25:06


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya