Benihbaik_2024-05-14_17156588146642e03e368d6.jpeg
Anak

Kelebihan Cairan Itu Buat Kepala Anakku Membesar! Bantu Zaidz Pengobatan

Rp 2.845.000 dari Rp 30.000.000

79 hari lagi

Penggalang Dana

user
Bunda Davi ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Muhammad zaidz alkhadafi Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Bogor

“Kelebihan cairan itu membuat kepala anak saya lebih besar dari ukuran normal. Rasanya hancur dan sedih hati saya melihat anak pertama saya mendapat ujian yang begitu luar biasa. Tapi saya hanya bisa pasrah dan menerima takdir.” ungkap Debih Arsita, Ibunda Zaidz.

Saat saya melakukan USG kehamilan yang ke-8 bulan, saya tidak percaya ketika dokter klinik mendiagnosa anak saya, Muhammad Zaidz Alkhadafi (2 thn), kelebihan cairan di otak (hidrosefalus). Saya pun mengecek ulang kondisi anak saya ke rumah sakit, ternyata hasilnya sama.

Begitu lahir, Zaidz langsung dibawa ke NICU dan kemudian di operasi pemasangan selang Vp-Shunt tepat di belakang telinga sampai ke perutnya untuk mengalirkan cairan kepala di otaknya menuju perut.

Kondisi Zaidz saat ini sehat. Tapi di usianya sekarang anak saya belum bisa duduk, apalagi berjalan. Ia hanya bisa terkulai lemah, tidak bisa mengangkat kepalanya sendiri karena berat, dan Ia juga belum bisa bicara.

Jika sakitnya kambuh, anak saya akan demam, tidak mau makan dan minum susu. Biasanya saya akan larikan ke rumah sakit untuk penanganan pertama. Pernah pula anak saya saat dalam kondisi sehat tiba-tiba mengalami kejang (epilepsi).

Sejauh ini anak saya sudah menjalani 3 kali operasi dan akan menjalani operasi ke-4 pada 15 Mei 2024. Zaidz juga harus rutin menjalani kontrol tiap 2 kali seminggu di RSUP Fatmawati Jakarta Selatan. 

Tapi saya kekurangan biaya untuk melanjutkan pengobatan anak saya terus bertambah. Suami saya merupakan supir panggilan dengan penghasilan tidak menentu, sedangkan sudah berhenti bekerja agar bisa fokus merawat anak saya.

#TemanBaik, mari bantu Zaidz untuk melanjutkan pengobatannya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya