Benihbaik_2022-09-23_1663931460632d94444656e.jpeg
Anak

Reyhan Ingin Sembuh dari Gagal Ginjal agar Bisa Bermain dan Belajar Lagi

Rp 1.291.000 dari Rp 50.000.000

75 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Ginjal Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Reyhan Abimanyu Nafaz Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Bekasi

Reyhan Abimanyu Nafaz (9 tahun) divonis penyakit gagal ginjal sejak 2 tahun belakangan ini. Saat itu ia mengalami sakit perut dan terjadi pembengkakan di bagian kemaluannya. Setelah diperiksa ke RSCM, Reyhan dinyatakan mengalami kebocoran pada ginjalnya. 

reyhan-4

ia kemudian menjalani pengobatan beberapa minggu. Gagal ginjal membuat Reyhan harus cuci darah seminggu 2 kali. Ia juga harus memakai alat CDL untuk akses pembuluh darah sementara selama proses cuci darah. Apabila tidak akan berakibat fatal. 

Semenjak divonis menderita gagal ginjal, aktivitas sehari-harinya jadi terhambat, termasuk belajar. Rayhan ini sembuh supaya bisa belajar dan bermain bersama teman-temannya. 

reyhan-2

Bukan Reyhan saja yang terhambat aktivitasnya, kedua orang tua pun mengalami kesulitan untuk mengantar Reyhan berobat. Sang ayah yang bekerja sebagai supir taksi baru mampu membawanya berobat menggunakan motor. 

"Kendaraan yang saya gunakan untuk mengantar cuci darah Reyhan menggunakan sepeda motor, sedangkan Reyhan yang keadaannya lemas terpaksa saya gendong dan ibunya memegang Reyhan di belakang," ucap ayah Reyhan.

reyhan-4

Biaya pengobatan dan transportasi Reyhan cukup mahal, untuk itu orang tua berharap bisa mendapatkan bantuan agar dapat meringankan semuanya. Reyhan juga harus membeli alat CDL.

TemanBaik, ayo bantu Reyhan sembuh dari gagal ginjal. Bantuan dapat disalurkan dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 

  • Pencairan Dana Rp 914.450

    Ke rekening ****9995014 a/n Yayasan Ginjal Indonesia

    Dana digunakan untuk 1. Biaya transportasi ke rumah sakit naik ojek online 100.000 x 7 kali pulang-pergi= Rp700.000 2. Biaya makan pasien Rp214.450.
    2023-12-19 17:49:39


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya