Panggilan Mendesak

camp
Anak

Anakku Terancam Gagal Jantung, Kalau Tidak Segera Diobati

Kami memberanikan diri untuk ke Jakarta demi kesembuhan anak kami. Karena kalau nggak diobati, ia bisa mengalami gagal jantungHai TemanBaik, Sejak pertama lahir, Lubna (2th), sudah menunjukan tanda-tanda nggak sehat. Berat badannya nggak bertambah, sering muntah, sesak napas, bahkan badannya sampai biru. Setelah diperiksa ke dokter, ia divonis menderita penyakit jantung bawaan dan pembuluh darah. Ia lalu dirujuk ke Jakarta. Kami sekarang tinggal di Aceh, untuk bisa ke Jakarta, tentunya butuh biaya yang banyak. Itulah kenapa, dari lahir sampai sekarang, anakku belum pernah dioperasi ke Jakarta. Padahal, aku tahu kalau nggak diobati, anakku bisa gagal jantung. Sebagai orang tua, sudah seharusnya aku mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhannya. Walaupun, hanya ibu rumah tangga biasa, tapi aku akan berusaha sekeras mungkin. Maka dari itu, aku membagikan kisah ini kepada TemanBaik dengan harapan ada dukungan untuk pengobatan dan kesembuhan anakku.TemanBaik, yuk bantu ringankan pengobatan dan kebutuhan Lubna selama berobat di Jakarta! Caranya, klik Donasi Sekarang di bawah ini ya!
Dana terkumpul Rp 190.000
15 hari lagi Dari Rp 32.992.000
Donasi
camp
Anak

Bantu Anak Buruh Tukang Jahit Sembuh dari Kelainan Jantung Bawaan

Kami menjual tanah warisan orang tua untuk membiayai perjalanan pengobatan Gama ke Jakarta. Meski hasil penjualan tidak seberapa, semangat untuk membawa Gama mendapatkan perawatan tetap membara. Ini anakku, Gama (2th). Kami tinggal di Pegaden Tengah, Kel. Pegaden Tengah, Kec. Wonopringgo - Pekalongan. Gamma lahir dari keluarga sederhana yang mengandalkan penghasilan ayahnya sebagai buruh tukang jahit pakaian. Sehari-hari, ayahnya berjuang dengan upah harian Rp 60 ribu rupiah, mencukupi untuk kebutuhan makan keluarga. Walaupun kondisi ekonomi kami terbilang sulit, namun kehadiran Gama merupakan anugerah terindah. Kehadirannya menjadi sinar dalam keluarga kami. Namun, kebahagiaan itu terusik ketika Gama mengalami masalah kesehatan serius.Gama lahir sehat di RSUD Kraton Pekalongan. Sayangnya, pada usia 5 bulan ia mulai mengalami sesak nafas, demam, dan batuk-batuk. Pertumbuhannya pun terhenti secara drastis. Ini semua karena kelainan jantung bawaan diagnosis VSD yang dideritanya. Ini kabar yang sangat menyedihkan untuk kami. Mendengar kabar ini, kebingungan menghampiri kami. Dana yang diperlukan mencapai 100 juta lebih. Sumber penghasilan kami hanya dari suamiku yang bekerja keras sebagai buruh jahit. Sementara kami tetap harus memenuhi rujukan dokter ke RS Harapan Kita Jakarta supaya anakku mendapatkan penanganan yang lebih baik. Kebutuhan hidup dan biaya di Jakarta sungguh besar, tapi kami hanya bisa berharap akan ada keajaiban dan rezeki dari arah mana saja yang terus memacu kami untuk melangkah menjemput kesembuhan anak kami, Gama.#TemanBaik, usaha demi usaha sudah kami lakukan walaupun hasilnya belum seberapa. Untuk itu kami membutuhkan uluran tangan supaya bisa mencukupi kebutuhan anak kami selama masa pengobatan di Jakarta. Bagi yang ingin membantu, bisa klik Donasi Sekarang di bawah ini ya!
Dana terkumpul Rp 785.002
5 hari lagi Dari Rp 100.000.000
Donasi
camp
Kemanusiaan

Menebar Kebaikan dengan Berani Berkurban

Setiap tahun di tanggal 10 Dzulhijjah seluruh umat Muslim di dunia merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Haji. Hari Raya Idul Adha selalu diidentikkan dengan penyembelihan hewan kurban dan membagikannya kepada orang-orang yang membutuhkan.Perintah berkurban turun saat Nabi Ibrahim diberikan perintah oleh Allah untuk menyembelih putra Beliau, Nabi Ismail. Meskipun terasa berat, namun Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail tetap yakin untuk menjalankannya karena ini semua perintah Allah SWT.Kamu bisa ikutan dalam patungan kurban di mana kamu bisa bersedekah dengan nominal berapa saja. Sedekah yang terkumpul akan dipergunakan untuk membeli hewan kurban dan akan didistribusikan untuk TemanBaik yang membutuhkan di beberapa daerah di Indonesia.Kesempatan baik untuk berbagi ini hanya datang sekali dalam setahun dan baiknya jangan sampai terlewatkan untuk bisa ikut serta. Tak hanya mendapatkan pahala sedekah, kamu juga akan mendapatkan keberkahan dari kebahagiaan masyarakat yang menerima hewan kurban ataupun produk olahannya hasil patungan kamu. Sedekah Qurban kamu jadi makin luas manfaatnya. Yuk, ikutan dengan cara:Klik “Donasi Sekarang” Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit.
Dana terkumpul Rp 159.001
11 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi

Pilihan Campaign