Panggilan Mendesak

camp
Anak

Kakak-Adik, Gadis dan Denis Berjuang Sembuh dari Epilepsi dan Hidrosefalus

Hai TemanBaik, semua orangtua berharap anak-anaknya dianugerahi kesehatan dan kebahagiaan. Demikian juga dengan saya dan suami. Nama saya Gesti, seorang ibu rumah tangga dan suami saya Bayu sebagai buruh serabutan. Kami dianugerahi buah hati yang istimewa, Gadis menderita epilepsi dan Denis, sang adik menderita hidrosefalus.Kami tak pernah membayangkan anak-anak kami harus berjuang untuk sembuh dari sakit yang mereka derita ini. Tapi kami tetap menerima dan mensyukuri semua anugerah Tuhan. Anak-anak ini adalah anak-anak istimewa.Anak-anak kami harus rutin jalani pengobatan dan fisioterapi tiap minggu. Sedih, khawatir, kerap kami rasakan. Kadang saya tak kuasa menahan air mata ketika melihat anak-anak saya. Kami juga bingung dari mana biaya pengobatan untuk anak-anak. Upah suami sebagai buruh serabutan hanya pas-pasan untuk kebutuhan makan. Sementara biaya pengobatan dan kebutuhan hidup lainnya juga harus dipenuhi.Denis yang menderita hidrosefalus harus berobat rutin di RSUD dr.Iskak Tulungagung. Dia harus kontrol tumbuh kembang tiap 2 minggu sekali, jalani fisioterapi, dan juga kontrol rutin. Kami mengetahui Denis menderita hidrosefalus saat usianya 2 bulan. Gadis, anak sulung kami, saat ini berusia 7 tahun. Dia sudah mengalami kejang sejak bayi. Kami rutin membawanya berobat. Sampai sekarang Gadis masih terus jalani pengobatan.Saya dan suami selalu berharap anak-anak kami bisa sembuh dan sehat. Seperti orangtua umumnya, kami ingin melihat anak-anak kami menjadi orang-orang yang sukses, sehat, dan memiliki kehidupan yang baik. TemanBaik, ayo kita bantu kakak-adik, Gadis dan Denis supaya bisa sembuh dari sakit epilepsi dan hidrosefalus. Kita tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara sederhana: SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.
Dana terkumpul Rp 2.335.006
3 hari lagi Dari Rp 45.000.000
Donasi
camp
Pendidikan

Tingkatkan Minat Baca Anak-anak di Kupang

Hai TemanBaik, menumbuhkan minat baca anak-anak mesti dilakukan sejak dini. Dan hal ini harus dilakukan terus-menerus. Kami, Yayasan Tunas Aksara mengajak TemanBaik ambil bagian dalam gerakan literasi untuk anak-anak belajar membaca dan meningkatkan kegemaran anak membaca. Pengadaan sarana seperti buku-buku bacaan anak dan sarana belajar membaca lainnya sangat dibutuhkan anak-anak, khususnya di wilayah Kupang, NTT dan sekitarnya. Kami berharap buku bacaan yang lebih bervariasi dan sesuai dengan usia anak-anak bisa mendorong anak-anak untuk terus belajar membaca dan suka membaca.Kami berharap TemanBaik turut mendukung dan membantu gerakan yang kami inisiasi untuk menumbuhkan minat baca, mengajak anak mau belajar membaca, dan suka membaca. Gerakan literasi seperti ini tak bisa kami lakukan sendiri. Kita mesti bergandeng tangan untuk melahirkan generasi bangsa yang suka membaca. TemanBaik dapat mendukung gerakan suka membaca ini dengan berdonasi melalui BenihBaik. Selain untuk pengadaan buku bacaan anak dan sarana belajar membaca, donasi yang terkumpul juga akan kami gunakan untuk mengadakan pelatihan guru dan menyediakan kurikulum. Harapan lebih jauh, anak-anak, khususnya di Kupang dan sekitarnya bisa memperoleh pendidikan yang lebih baik demi masa depan mereka. TemanBaik, ayo kita bagikan kebaikan untuk Teman-temanKita serta bantu pendidikan dan sarana belajar membaca untuk anak-anak dengan cara:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara membagikan link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. Teruskan juga ke sahabat dan kerabatmu di Whatsapp, Telegram, dll.    
Dana terkumpul Rp 1.893.013
5 hari lagi Dari Rp 64.640.000
Donasi
camp
Anak

Sudah 10x Kemoterapi, Mahesa Berjuang Sembuh dari Tumor Ginjal

“Udah nggak betah di sini, Dede mau pulang aja”“Sakit ma, ada selang terus di hidung dede” Ungkap MahesaMahesa (2thn) harus menahan sakit akibat penyakit tumor ginjal yang sudah bersarang di perutnya selama 1 tahun. Sejak saat itu, segala aktivitas yang dilakukannya terbatas, lantaran semakin hari perutnya kian membesar dan membuatnya sulit untuk berjalan. Kini,Mahesa hanya bisa duduk dan terbaring di kasur.Awal mula Mahesa menderita penyakit ini, saat berusia 1 tahun ada benjolan kecil di bagian perut sebelah kiri, orang tua Mahesa sempat berpikir kalau ini hanya benjolan biasa. Namun, semakin hari benjolan itu agak membesar dan keras, akhirnya Mahesa dibawa ke klinik untuk dilakukan USG.Dari hasil tersebut, membuat kedua orang tua Mahesa kaget dan sedih, Mahesa mengidap tumor wilm atau tumor di bagian ginjal. Dokter rumah sakit rujukan menyarankan Mahesa untuk segera dilakukan operasi, kalau tidak tumor ini akan semakin parah dan bisa mengancam nyawanya.Setelah operasi pertama dilakukan, ternyata tak sesuai harapan, tumor yang berada di perut Mahesa sudah menyatu dengan ginjal. Demi keselamatan Mahesa, dokter melakukan tindakan mengangkat satu ginjalnya agar tumor tersebut tidak tumbuh dan menyebar ke organ tubuh lain. Mahesa harus menerima kenyataan pahit, kalau dia harus hidup dengan satu ginjal.Sejak saat itu, kondisi Mahesa cenderung tidak stabil, dia harus bolak balik ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan. Tahun 2020, Mahesa pernah mengalami mengalami kondisi sangat kritis, saat itu perutnya mengeras dan sesak nafas, bahkan dia sampai menggunakan alat bantu. Dokter sempat bilang usia Mahesa tidak akan lama lagi.Tapi, Tuhan berkehendak lain, sampai saat ini Mahesa masih diberikan kesempatan untuk hidup, namun dia harus kemoterapi secara rutin ke rumah sakit agar kondisinya tidak semakin memburuk, hingga kini sudah terhitung Mahesa 10x melakukan kemoterapi.Karena keterbatasan biaya, dengan terpaksa Mahesa tidak bisa melanjutkan pengobatan ke rumah sakit lantaran BPJS hanya mengcover beberapa kali kemoterapi, orang tua Mahesa yang bekerja sebagai buruh harian dan pengahasilannya tak menentu sangat kesulitan membiayai pengobatan tersebut, dengan terpaksa Mahesa hanya mendapatkan pengobatan seadanya di rumah.TemanBaik, perjuangan Mahesa untuk bisa sembuh masih sangatlah panjang, dia sangat butuh bantuanmu agar bisa terus mendapatkan pengobatan di rumah sakit. Yuk, mari kita bantu dengan cara:Klik “Donasi Sekarang” Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.Selain donasi, TemanBaik juga bisa bagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut membantu pengobatan Mahesa.
Dana terkumpul Rp 50.601.906
9 hari lagi Dari Rp 100.000.000
Donasi

Pilihan Campaign