Panggilan Mendesak

camp
Anak

Urgent! Bantu Alfaizan Untuk Segera Kemo Leukemia

“Alfaizan Hidayat, semoga kamu lekas sembuh ya, Nak. Ibu dan ayah akan sekuat tenaga mencari bantuan demi kesembuhan Alfaizan.” - Ibu, AlfaizanHai TemanBaik, TemanKita Alfaizan butuh pertolongan untuk melawan penyakit leukemia di tubuh mungilnya. Ayah dan ibu Alfaizan tak memiliki tabungan banyak.Ayahnya yang bekerja sebagai penjual makanan kecil-kecilan rasanya tidak memungkinkan mengumpulkan uang untuk membayar biaya pengobatan TemanKita Alfaizan . Juga untuk membiaya kebutuhan lain keluarga dan dua anak.Saat memasuki usia 13 bulan, Alfaizan mengalami demam dan kejang-kejang. Sudah berbagai tempat pengobatan disambangi oleh orangtua Alfaizan. Awalnya Alfaizan berobat ke bidan di daerahnya kemudian sang bidan merekomendasikan orangtua Alfaizan untuk membawa anaknya berobat ke Puskesmas terdekat.Setelah dibawa ke Puskesmas, keadaan Alfaizan mulai membaik dan dokter menyarankan untuk rawat jalan. Namun, selang beberapa hari, Teman Kita kembali mengalami demam tinggi dan kejang-kejang yang tidak berhenti sampai dibawa ke klinik terdekat dan dirawat selama 2 hari 2 malam.Karena di Klinik tersebut tidak menerima BPJS, akhirnya Alfaizan dibawa pulang paksa dan menjalani perawatan dirumah seadanya.  Namun, kondisi Alfaizan tak kunjung membaik, justru semakin parah dan kejang-kejang semalaman hingga sempat mengalami koma. Kondisi ini membuat ibu Alfaizan panic. Alfaizan segera dilarikan ke RS SMCSetelah mendapatkan perawatan selama 8 hari, Alfaizan yang  Hb nya  selalu rendah dan pernah melakukan transfusi darah sebanyak 2labu,  dokter menyatakan bahwa Alfaizan menderita Leukemia dan juga Pembengkakan Limpa.  Dokter menyarankan untuk membawanya ke RSHS Bandung untuk melakukan Kemotherapy. Tetapi, karena Keadaan ekonomi keluarga yang terbatas membuat orangtua Alfaizan tak meneruskan pengobatan Alfaizan.Kini Alfaizan hanya mendapatkan perawatan seadanya di rumah. Jika mendapatkan pengobatan di rumah sakit secara berkala, penyakit Teman Kita bisa lebih cepat disembuhkan.Alfaizan butuh pertolongan untuk melawan penyakit Leukemianya. TemanBaik bisa wujudkan harapan agar TemanKita lekas sembuh dengan klik tombol “Donasi Sekarang”. Berapapun jumlahnya akan sangat berarti bagi Teman Kita.Yuk, kita sama-sama tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.
Dana terkumpul Rp 4.180.149
7 hari lagi Dari Rp 50.000.000
Donasi
camp
Hewan

Mari Jaga Habitat Orangutan Kabupaten Sintang melalui Ekonomi Lestari!

Hai TemanBaik, tahukah kamu kalau hampir 59% dari luasan administratif Kabupaten Sintang merupakan kawasan hutan dan beberapa biodiversitasnya berada di dalam area Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya? Salah satunya adalah satwa endemik yang menjadi penentu kualitas lingkungan di suatu kawasan, yaitu Orangutan.Berdasarkan data Forum Orangutan Indonesia (Forina), sekitar 57.350 Orangutan Kalimantan menghuni kawasan seluas 16.013.600 hektar, dengan sub-spesies terbanyak yaitu Pongo pygmeaus wurmbii (38.200 ekor). Hilangnya habitat Orangutan yang saat ini semakin besar semakin mendesak Orangutan sehingga menyebabkan konflik dengan manusia juga meningkat. Berangkat dari kecemasan tersebut, Yayasan Penyelamatan Orangutan Sintang (YPOS) atau yang dikenal dengan Sintang Orangutan Rescue Center (SOC), sebuah yayasan yang berbasis di Sintang, Kalimantan Barat membantu penyelamatan, rehabilitasi ,dan pelepasliaran Orangutan ke alam. Selain itu SOC juga bekerja untuk meningkatkan kesadartahuan publik melalui pendidikan dan sosialisasi ke masyarakat setempat untuk mencegah deforestasi lebih lanjut, perburuan dan perdagangan Orangutan sebagai hewan peliharaan. Saat ini, SOC tengah merehabilitasi 37 Orangutan. Hal tersebut selaras dengan visi Kabupaten Sintang yang menjadi salah satu kabupaten anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari.SOC juga bekerja sama dengan Yayasan Masarang untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar hutan melalui peningkatan nilai hutan dengan mengolah hasil hutan bukan kayu. Di Dusun Tembak (dekat sekolah hutan untuk Orangutan) SOC menjalankan pabrik kecil untuk memproduksi minyak/lemak tengkawang. Pabrik membeli buah tengkawang kering dari masyarakat sekitar yang diambil dari pohon Tengkawang di tanahnya sendiri. Kemudian pabrik mengolah biji tengkawang ini menjadi minyak tengkawang dan menjualnya, sebagian keuntungannya akan digunakan untuk kegiatan konservasi Orangutan. Festival Kabupaten Lestari 2020 Kabupaten Sintang yang akan diadakan pada 2-4 November mendatang mengajak TemanBaik semuanya untuk membantu menjaga habitat Orangutan. Donasi akan digunakan untuk membantu meningkatkan alternatif ekonomi masyarakat di sekitar habitat yang tidak merusak hutan, dalam bentuk peningkatan kapasitas senilai Rp. 10.000.000 per kegiatan, rehabilitasi Orangutan senilai Rp. 60.000.000 per bulan, serta sosialisasi dan penyadartahuan masyarakat senilai Rp. 5.000.000 per kegiatan.Mari gotong royong untuk melestarikan Orangutan Sintang! Salurkan bantuanmu melalui BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.Lingkungan terjaga masyarakat sejahtera! Salam lestari!
Dana terkumpul Rp 2.167.000
10 hari lagi Dari Rp 75.000.000
Donasi
camp
Anak

Yuk Bantu Arjuna Sembuh dari Jantung Bocor

Hai TemanBaik, pasangan suami-istri Sulton Effendy dan Titin Erna Santi lagi kebingungan untuk biaya pengobatan anak mereka, Arjuna Satria yang mengalami jantung bocor. Pertolongan Teman Baik sangat dibutuhkan mereka.Bekerja sebagai buruh bangunan, penghasilan Sulton Effendy terbatas. Untuk memenuhi kebutuhan harian keluarganya saja dia kesulitan, apalagi untuk biaya pengobatan anaknya. Sementara Erna, ibu Arjuna sebagai ibu rumah tangga. TemanKita, Arjuna ketahuan mengalami jantung bocor pada 2017, saat berusia 1,5 tahun. Waktu itu berat badannya sulit naik dan badannya membiru. Dia juga sering mengalami sesak napas. Lantas orangtua Arjuna membawanya periksa ke dokter di daerah Lumajang, Jawa Timur. Setelah jalani pemeriksaan demi pemeriksaan, ketahuan kalau Arjuna menderita jantung bocor dan harus dioperasi. Dokter merujuk Arjuna untuk berobat dan operasi di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Operasi pertama Arjuna dilakukan tahun 2019. Selanjutnya Arjuna harus menjalani persiapan untuk operasi berikutnya.“Perasaan kami nggak bisa dijabarkan…. Sedih, hancur, dan nggak tahu apa yang mau dilakukan. Kami nggak tahu harus bagaimana. Bisanya cuma nangis…,” ujar Erna.Kalau kita ada di posisi orangtua Arjuna, pasti kita merasakan pilu seperti yang mereka rasakan. Bayangkan TemanBaik, anak masih balita jantung bocor dan harus operasi lebih dari satu kali. Belum lagi soal biaya yang tak sedikit yang harus disiapkan. Memang operasinya ditanggung BPJS, tapi ada biaya obat yang tidak ditanggung dan biaya operasional selama pengobatan serta kebutuhan lainnya.“Sebenarnya kami sudah dijadwalkan pemeriksaan untuk persiapan operasi kedua, tapi kondisi nggak memungkinkan. Selain pandemi, juga karena keterbatasan dana. Untuk beli tiket kereta saja belum ada, belum lagi kalau harus rapid test atau tes swab,” kata Erna.Yuk TemanBaik bantu ringankan beban keluarga TemanKita ini agar Arjuna bisa sembuh dan tumbuh sehat. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan. 
Dana terkumpul Rp 4.041.092
9 hari lagi Dari Rp 28.000.000
Donasi

Pilihan Campaign