Panggilan Mendesak

camp
Kemanusiaan

Bersama Rosa Foundation, Bantu Pendidikan Anak yang Ibunya Didiagnosis Kanker

Pendidikan merupakan hak yang harus dipenuhi, tak terkecuali bagi anak yang ibunya didiagnosa kanker. TemanBaik bisa membantu mereka!Kanker masih menjadi penyakit paling mematikan pada wanita di Indonesia. Data 2020 menyebut, ada 396.914 total kasus kanker pada wanita. Dari jumlah itu sebanyak 234.511 kasus kanker berujung pada kematian. Ada 2 jenis kanker wanita yang mematikan, yaitu kanker payudara dengan persentase 16,6% dan kanker serviks 9,2%.  Disamping itu banyak wanita di Indonesia yang berposisi sebagai kepala keluarga. Mereka adalah tulang punggung untuk bisa memenuhi segala kebutuhan keluarga, termasuk pendidikan anak-anak, angkanya sebesar 15,7%. Tentunya wanita yang bekerja membantu suami untuk ekonomi keluarga angkanya lebih besar lagi. Sehingga jika mereka didiagnosa dengan kanker maka ekonomi keluarga tentu akan terganggu. Yayasan Karsa Mulia Anak Bangsa (ROSA Foundation) menginisiasi sebuah program bernama Rentang Pendidikan untuk Semua. Program ini diperuntukkan untuk memberi kesempatan anak Indonesia tetap bisa menatap masa depan yang bahagia dan mendapatkan pendidikan yang bermutu, walaupun ibu mereka didiagnosa kanker, baik yang sudah meninggal maupun yang masih berjuang untuk sembuh. TemanBaik, yuk dukung dan bantu aktivitas yang dilakukan Rosa Foundation. Bantuan bisa dilakukan dengan cara:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih metode pembayaran, kalau ingin lebih praktis kamu bisa berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay, atau kamu juga bisa berdonasi dengan cara transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).
Dana terkumpul Rp 2.365.000
6 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi
camp
Kemanusiaan

Aksi Bantu Anak Yatim dan Duafa Bersama GIBAS Peduli Kasih

Berbahagialah bagi Anda yang mempunyai kemampuan membantu kehidupan anak yatim dan duafa. Sejatinya Anda yang peduli terhadap mereka maka tengah memudahkan jalan bagi diri Anda menjadi ahli surga. TemanBaik, perkenalkan saya Elan Jaelani, Founder Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Peduli Kasih Cirebon yang merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan. Kami memiliki visi dan misi untuk berbagi kebaikan ke sesama seperti anak yatim dan duafa. Dalam waktu dekat, Gibas Peduli Kasih berencana akan kembali menggalang dana untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa yang membutuhkan. Nantinya donasi yang terkumpul akan digunakan untuk santunan anak yatim dan panti asuhan, pemberian nasi kotak dan makanan ringan, serta penyediaan Al-Qur'an.TemanBaik, yuk dukung dan bantu Elan Jaelani untuk memberikan santunan lebih banyak lagi kepada anak yatim dan duafa dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiBoleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).
Dana terkumpul Rp 381.002
11 hari lagi Dari Rp 8.360.000
Donasi
camp
Kemanusiaan

10.000 untuk Sejuta Kebaikan

Selain menghadapi covid 19 kini kami juga harus menghadapi musibah banjir bandang terjadi di wilayah Mandailing Natal, Sumatera Utara, akibatnya banyak bangunan atau fasilitas umum lainnya rusak parah.Selain itu, banjir ini telah merusak tiga jembatan penghubung, yang membuat arus lalu lintas dari Natal menuju Kecamatan Muara Batang Gadis dan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan lumpuh total.Luapan sungai itu juga membuat puluhan rumah di Desa Taluk dan Desa Sasaran Kecamatan Natal terendam. Jadinya, aktivitas masyarakat di sana menjadi terganggu.Sudah hampir 2 minggu masyarakat di sana berbondong-bondong untuk membersihkan puing-puing dari sisa banjir, supaya pembangunan atau renovasi dapat berjalan dengan mudah.Sampai saat ini sudah ada bantuan dari berbagai pihak, ada yang mengirimkan bantuan makanan, pakaian dan alat berat untuk membersihkan puing-puing. Namun, TemanKita di Mandailing Natal butuh bantuan dari TemanBaik.Rencananya donasi yang terkumpul dari TemanBaik akan digunakan untuk pembangunan atau renovasi sarana yang terpenting, seperti masjid, tempat mengaji dan juga tempat belajar.Harapannya dengan dibangunnya fasilitas ini kembali masyarakat bisa kembali semangat walaupun terkena musibah. Yuk TemanBaik, cukup dengan 10 ribu kamu sudah bisa bantu TemanKita di Mandailing Natal.1.    Share campaign ini ke facebook, twitter dan instagram kamu. Jangan lupa mention @benihbaik. Forward juga campaign ini ke teman-teman kamu di whatsapp/ telegram.2.    Klik “Donasi Sekarang”.3.    Isi nominal donasi.4.    Pilih donasi dengan apa. Lebih mudah donasi dengan OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay atau GoPay. Kamu juga bisa donasi lewat transfer antar bank.
Dana terkumpul Rp 7.233.961
9 hari lagi Dari Rp 300.000.000
Donasi

Pilihan Campaign