Panggilan Mendesak

camp
Kemanusiaan

Rumah Nyaris Rubuh tapi Tak Ada Biaya, Bantu Entih Bangun Rumah Layak!

Hai Teman Baik, kondisi rumah keluarga Entih Setiasih memprihatinkan; rusak dan harus diperbaiki. Atap rumah bocor, dinding bilik bambu berlubang dan rumah bagian belakang nyaris roboh. Keterbatasan dana membuat Entih dan keluarga tak bisa memperbaiki rumah yang rusak dan hampir roboh ini.Entih yang bekerja sebagai buruh serabutan tak menentu penghasilannya. Kadang Entih bekerja menjadi buruh cuci atau membantu masyarakat yang membutuhkan jasanya sebagai buruh. Sang suami sudah meninggal. Entih tinggal dengan anak bungsu dan cucunya. Sementara anaknya yang lain tinggal dengan keluarganya. Anak-anak Entih yang sudah bekerja ingin membantu ibunya memperbaiki rumah, tapi terkendala  kondisi ekonomi yang terbatas. Ditambah adanya pandemi Covid-19 yang membuat berkurangnya penghasilan, bahkan kehilangan pemasukan. Warga sekitar juga berusaha untuk membantu sebisanya.Entih berharap bisa mendapat bantuan Teman Baik semua untuk melakukan bedah rumah atau memperbaiki rumahnya yang rusak. Entih tinggal di Kp Pamucatan, Desa Padalarang, Bandung-Jawa Barat. Melihat kondisi rumahnya, Entih dan keluarga harus selalu waspada saat menempati rumah ini. Bilik bambu yang berlubang, dinding kayu yang lapuk di sisi lain, kayu penyangga rumah yang sudah lapuk, atap yang bocor menjadi pemandangan memprihatinkan dan mengkhawatirkan. Rumah keluarga Entih bisa ambruk sewaktu-waktu dengan kondisi yang demikian. Teman Kita Entih memerlukan bantuan Teman Baik agar bisa memperbaiki dan membangun rumahnya agar menjadi hunian yang lebih layak. Seberapa pun bantuan dan kebaikan yang Teman Baik bagikan sangat berarti untuk Entih dan keluarga.Ayo kita sisihkan sedikit rezeki kita untuk bedah rumah Entih menjadi rumah yang layak huni. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya.3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 4. SHARE kampanye penggalangan dana ini di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook dllSetiap kebaikan dan donasi yang Teman Baik bagikan menjadi harapan Teman-teman Kita yang membutuhkan, seperti Entih dan keluarga.
Dana terkumpul Rp 300.030
4 hari lagi Dari Rp 100.000.000
Donasi
camp
Hewan

Ria Ajak Kontribusimu Selamatkan Kucing Terlantar di Sukabumi

Hai Teman Baik, nama saya Ria Ayu Kartini, seorang perawat di rumah sakit daerah Jampangkulon, Sukabumi-Jawa Barat. Sejak tahun 2016, saya merawat kucing-kucing terlantar yang ada di sekitar kontrakan saya.Awalnya saya sempat ragu dan khawatir apakah bisa membiayai kebutuhan makanan, perawatan, dan pengobatan kucing-kucing ini. Tapi karena kecintaan pada kucing dan rasa tak tega melihat kucing terlantar, sakit, atau terluka mendorong saya untuk peduli dan merawat kucing-kucing tersebut. Mulanya hanya beberapa ekor, lama-kelamaan semakin banyak, hingga 30 ekor. Untuk menyelamatkan dan merawat kucing terlantar serta menyediakan tempat penampungan kucing terlantar tak mungkin saya lakukan sendirian. Saya butuh dukungan dan bantuan Teman Baik semua. Selama ini saya rawat kucing-kucing terlantar ini di kontrakan, tempat saya tinggal. Saya berharap nantinya bisa punya tempat penampungan untuk kucing terlantar. Namun biaya untuk membuat shelter kucing terlantar atau tempat penampungan kucing terlantar tidaklah sedikit. Dibutuhkan dana cukup besar, baik membangun dari awal atau ketika mencari rumah kontrakan sebagai shelter kucing terlantar.Semua yang saya lakukan ini seiring dengan harapan saya supaya semakin banyak kucing terlantar yang bisa diselamatkan. Kucing jalanan dan terlantar juga makhluk hidup ciptaan Tuhan.  Selain membutuhkan tempat bernaung, kucing terlantar juga membutuhkan makanan dan pengobatan. Kondisi kucing-kucing yang saya ambil dari jalanan banyak yang mengkhawatirkan, ada yang terluka dan ekornya dipotong. Alhamdulillah setelah mendapatkan perawatan, kondisi kucing-kucing itu lebih baik. Teman Baik, ayo bersama-sama kita bantu selamatkan kucing terlantar di Jampangkulon, Sukabumi agar kehidupan kucing terlantar lebih baik dan bisa mendapat makanan yang cukup. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya.3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 4. SHARE kampanye penggalangan dana ini di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook dll
Dana terkumpul Rp 305.000
5 hari lagi Dari Rp 30.000.000
Donasi
camp
Hewan

Motion For Nature

Dalam rangka World Environment Day, 5 Juni, kami bekerja sama dengan Asosiasi Dokter Hewan Satwa liar, Akuatik dan Hewan Eksotik Indonesia (ASLIQEWAN) membuat penggalangan dana bertajuk “Motion for Nature”, untuk para satwa dan perawatnya di Lembaga Konservasi Khusus (LKK). LKK terdiri dari Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) dan Pusat Rehabilitasi Satwa (PRS).Kegiatan penggalangan dana ini bertujuan untuk pengadaan obat-obatan dan peralatan medis untuk para satwa serta APD untuk para dokter dan perawat satwa. Donasi yang terkumpul akan disalurkan ke pusat-pusat penyelamatan satwa yang membutuhkan.Harapan kami dengan adanya gerakan ini bisa meringankan biaya operasional LKK sehingga bisa dialokasikan untuk hal lainnya seperti pakan hewan dan biaya perawatan fasilitas. TemanBaik bisa ikut berpartisipasi dalam gerakan “Motion for Nature” ini dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Ayo TemanBaik, kita bersama-sama bantu satwa-satwa ini agar tetap bisa mendapat perawatan, obat-obatan dan pakan yang cukup serta bantu para perawat satwa supaya bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.
Dana terkumpul Rp 26.277.107
5 hari lagi Dari Rp 50.000.000
Donasi

Pilihan Campaign