Panggilan Mendesak

camp
Kemanusiaan

Darurat! Bantu Warga Kota Batu, Jawa Timur di Terjang Banjir

“Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar…Didepan mata kami, ada yang di terjang banjir bandang. Rumah mereka ikut terseret. ungkap salah satu warga yang selamat. Banjir bandang menerjang Kota Batu di Jawa Timur, setelah hujan dengan intesitas tinggi mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno, Kamis (4/11). Warga panik ketika salah satu rumah mereka terseret banjir hingga hancur. Infrastruktur umum seperti jembatan pun turut hancur. Banjir bandang tersebut menurut laporan sementara telah berdampak di 5 desa di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Adapun rinciannya adalah Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo dan Desa Sidomulyo."Yang terdampak ini 5 desa yang dialiri anak sungai Brantas," jelas Rochim.Gemuruh air disertai lumpur menerjang pemukiman warga. Puluhan rumah terlihat rusak bahkan terseret. Berdasarkan laporan sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, kejadian banjir bandang tersebut menyebabkan dua orang meninggal dan 15 orang hanyut."Dua orang meninggal dunia. 15 orang hanyut, dua orang terisolir, 11 orang dalam pencarian," kata Kasi Kedaruratan BPBD Jawa Timur, Satriyo Nurseno  dalam keterangan tertulisnya dilansir dari CNN.Sumber Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Jawa Timur akhirnya memberikan kabar sementara bahwa hingga pukul 17.50 WIB dilaporkan 15 orang hilang (hanyut) dan 11 orang masih dalam pencarian. Diperkirakan ratusan warga mengungsi ke tempat aman. Guna percepatan penanganan banjir bandang tersebut, Tim BPBD Kota Batu dibantu lintas instansi terkait termasuk TNI dan Polri telah melakukan koordinasi, kaji cepat, pendataan lebih lanjut dan menyiapkan lokasi pengungsian.Tim juga fokus untuk pencarian para korban dan evakuasi atau penyelamatan warga yang terdampak banjir serta pembersihan sarana dan prasarana yang terdampak banjir bandang.Teman Baik, warga yang terdampak masih membutuhkan bantuanmu. Sembako, obat-obatan, selimut, air bersih dan alat kebersihan sangat dibutuhkan.Yuk kita ulurkan tangan berikan bantuan terbaikmu dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiPilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)
Dana terkumpul Rp 680.044
11 hari lagi Dari Rp 144.000.000
Donasi
camp
Kemanusiaan

Darurat Bencana! Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kota Batu, Jawa Timur

Kabar duka datang dari Kota Batu, Jawa Timur.Kamis (4/11) telah terjadi banjir bandang yang menerjang Kecamatan Bumiaji, diantaranya terdapat desa Sumber Brantas, Bulu Kerto, Tulung Rejo, Padang Rejo, Sidomulyo. Menurut laporan, sebanyak 15 orang diperkirakan hilang (hanyut) dan 11 orang dalam pencarian.Akibat dari bencana ini, kurang lebih ada 400 warga harus mengungsi.Banjir bandang yang terjadi pada sore waktu setempat dengan ketinggian 2 meter berisi material-material kayu dan lumpur yang berasal dari luapan sungai Brantas. Tak hanya mengakibatkan rumah yang rusak dan terendam, akses jalan menuju kecamatan juga terputus.Menurut BMKG beberapa wilayah di Jawa Timur berpotensi hujan lebat disertai angin kencang. Hingga saat ini baik pemerintah provinsi, maupun seluruh masyarakat dikerahkan untuk membuka akses dan mencari korban. Adapun himbauan untuk masyarakat sekitar agar tetap waspada, diperkirakan tingginya curah hujan yang berpotensi banjir terjadi sampai Februari 2022.Dampak dari bencana banjir bandang ini cukup berat dan dikhawatirkan akan terjadinya banjir susulan, belum lagi mereka juga harus bisa bangkit kembali pasca bencana. Hingga saat ini ratusan saudara-saudara kita harus kehilangan harta bendanya dan bahkan salah satu anggota keluarganya. Mereka terpaksa mereka harus tinggal di posko darurat  dengan kondisi sangat terbatas.Mereka sangat membutuhkan bantuan berupa makanan, pakaian ganti, obat-obatan, selimut, dan kebutuhan darurat lainnya. Jangan biarkan saudara-saudara kita di Kota Batu menghadapi bencana sendirian, mari kita sama-sama bantu mereka dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiPilih metode pembayaran. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)Selain donasi kamu juga bisa ikut bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang tergerak hatinya dan ikut membantu korban bencana banjir bandang di Kota Batu.
Dana terkumpul Rp 4.436.013
11 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi
camp
Anak

Maulana Mengalami Gizi Buruk dan TBC Butuh Pertolonganmu Untuk Berobat

Upah memanjat pohon lontar dan jualan kadang gak sampai 20 ribu. Belum cukup untuk mengobati anak saya.Perkenalkan saya Ahmad, ayah dari Maulana (1) yang sehari-hari bekerja sebagai pemanjat pohon lontar. Anak kami lahir dengan keadaan baik-baik saja, sampai sekitar 4 bulan lalu saya lihat tubuhnya lebih kurus dan sering gelisah kalau tidur malam hari.Kami tentulah khawatir dengan keadaannya, maka Maulana kami bawa ke puskesmas dekat rumah. Setelah diperiksa, ternyata anak dia mengalami gizi buruk dan tuberkulosis paru-paru. Selama ini Maulana tidak bisa minum ASI dari ibunya, membeli susu formula kami tidak mampu maka kami memberinya air teh saja. Untuk pengobatannya, kami hanya mengandalkan pengobatan tradisional karena lagi-lagi uangnya tidak ada.Penghasilan saya sehari tidak menentu, jangankan untuk mengajak Maulana berobat ke rumah sakit di kota, untuk makan sehari-hari saja kami masih kesulitan. Kami ingin sekali membawa Maulana berobat ke kota, kami sedang mengumpulkan uang tapi entah sampai kapan uangnya akan terkumpul dan cukup untuk membawanya ke rumah sakit.TemanBaik, Maulana sedang berjuang untuk sembuh namun keterbatasan biaya membuatnya belum bisa menjalani pengobatan, yuk kita bantu Maulana sembuh dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiBoleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).Yuk, tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.
Dana terkumpul Rp 525.022
9 hari lagi Dari Rp 150.000.000
Donasi

Pilihan Campaign